20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Penyematan Secara Simbolis Seragam Kepala Lingkungan se-Kota Binjai, dan Pemberian Piala Pemenang Lomba Kelurahan Tingkat Kota Binjai tahun 2024

2 min read

Blinkiss.id, BLINKISS

“Keberhasilan penyelenggaran pemerintahan desa/kelurahan sangat ditentukan oleh peran seorang kepala lingkungan, karena mereka yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, di masa kepemimpinan saya dengan bapak Wakil Wali Kota H. Rizky Yunanda Sitepu, kami selalu berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para kepala lingkungan,” ucap Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah saat menghadiri penyerahan secara simbolis seperangkat baju seragam kepada 284 kepala lingkungan se-Kota Binjai, di Pendopo Umar Baki, Senin (26/8).

Tampak hadir Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos, para Staf Ahli Wali Kota Binjai, para Asisten Setdako Binjai, para pimpinan OPD Pemko Binjai, Camat dan Lurah se-Kota Binjai, para qori dan qoriah Kota Binnai, serta para kepala lingkungan se-Kota Binjai.

“Kepala lingkungan merupakan ujung tombak pemerintahan terdepan untuk mencapai kesuksesan dalam penyelenggaraan pemerintahan. Saya selaku pimpinan sangat membutuhkan dukungan bapak dan ibu untuk keberlanjutan program yang telah dan akan saya laksanakan,” ucap Wali Kota.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh pihak, baik itu yang berada di kecamatan, kelurahan hingga kepala lingkungan untuk bergandeng tangan melanjutkan pembangunan Kota Binjai, demi terwujudnya Binjai yang maju, berbudaya dan religius.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Binjai turut menyerahkan piala dan sertifikat kepada pemenang lomba Kelurahan Terbaik tingkat Kota Binjai tahun 2024, yang diraih oleh Kelurahan Payaroba Kecamatan Binjai Barat sebagai Juara I, Kelurahan Dataran Tinggi Kecamatan Binjai Timur sebagai Juara II, dan Kelurahan Berngam Kecamatan Binjai Kota sebagai Juara III.

“Saya berharap penghargaan ini menjadi motivasi dan inspirasi untuk kelurahan lain, terutama dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada 25 qori dan qoriah Kota Binjai yang mengikuti perlombaan MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara.
(Jefri)

Amir Hamzah
Rizky Yunanda Sitepu
Sofyan Siregar

Facebook Comments Box
Translate »