20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Kapolres Samosir Tanggapi Perkembangan Situasi Kinerja Satuan Fungsi Jajaran Personil

2 min read

Blinkiss.id, Samosir

Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman S.H., S.I.K., M.H., langsung memimpin kegiatan Analisis dan Evaluasi (Anev) Mingguan mengenai perkembangan situasi serta perencanaan kegiatan Polres Samosir.

Acara yang berlangsung di Aula Pusuk Buhit, Mako Polres Samosir, yang dihadiri oleh Wakapolres, PJU, para Kanit, serta Kapolsek jajaran.

Melalui pertemuan yang dimulai usai pelaksanaan apel jam pimpinan, AKBP Yogie Hardiman memberikan apresiasi kepada seluruh anggota yang telah bekerja dengan baik tanpa adanya pelanggaran. Ia menekankan pentingnya persiapan matang untuk menghadapi berbagai kegiatan mendatang, termasuk pengamanan PON dan Pilkada Serentak 2024, yang memerlukan koordinasi dan sinergi TNI serta Pemkab Samosir, Senin (26/8/2024)

“Kita harus memastikan bahwa setiap tugas dilaksanakan sesuai SOP, terutama pemberantasan narkoba, meningkatkan sinergi dengan TNI dan Pemkab, serta merangkul seluruh lapisan masyarakat,” papar AKBP Yogie. I

Selain itu, ia menekankan pentingnya pengawasan dan persiapan dalam Operasi Mantap Praja sebagai pengamanan Pilkada Serentak 2024.

Wakapolres Samosir, Kompol ST Panggabean, S.H., menambahkan pentingnya pengawasan terhadap personil, terutama yang bertugas di fungsi piket dan Polsek jajaran. Ia menekankan agar tidak ada anggota yang meninggalkan wilayah tugas, terutama saat operasi berlangsung.

“Jangan sampai ada personil yang terlibat dalam politik praktis selama masa Pilkada. Sinergitas dengan TNI dan Pemkab harus terus ditingkatkan,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabag Ren Kompol Kristian Sianturi, S.Sos., M.H., menyampaikan bahwa penyaluran bantuan sosial telah berjalan lancar dan latihan simulasi Sispamkota telah dilaksanakan. Kapolres menanggapi dengan arahan agar bantuan sosial yang tersisa segera dibagikan kepada warga yang membutuhkan, serta persiapan simulasi Sispamkota dan penandatanganan Deklarasi Damai harus dilakukan dengan matang.

Kasat Lantas AKP Natanail Surbakti, S.H., M.H., juga melaporkan perkembangan terkait pengamanan PON, termasuk pemasangan alat K3I dan penambahan alat komunikasi untuk kelancaran tugas selama acara tersebut. Sementara itu, Kasi Propam Polres Samosir IPDA Darmono Samosir, S.H., menyoroti pentingnya netralitas TNI, POLRI, dan PNS dalam Pilkada serentak tahun 2024 serta mengingatkan anggota untuk tidak terlibat dalam judi online.

Menutup rapat, Kapolres Samosir menekankan bahwa setiap anggota yang bertugas dalam pengamanan harus bekerja secara profesional dan disiplin, serta mengingatkan kembali pentingnya menjaga integritas dalam melaksanakan tugas.

Sementara dari Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir yang ditemui di ruang kerjanya menegaskan bahwa “kegiatan Anev Mingguan ini bertujuan meningkatkan profesionalisme seluruh personil dan memastikan tidak ada hambatan dalam pelaksanaan tugas satuan kerja di Polres Samosir.” imbuhnya. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป