20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

PB PON Wilayah Sumut Sediakan 20 Media Center

2 min read

Dilayani Volunteer, Konsumsi dan Wifi pun Gratis

MEDAN, BLINKISS – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 menyedot perhatian publik karena menghadirkan atlet 46 cabang olahraga dari 38 provinsi plus Ibu Kota Negara. Perhelatan ini pun menjadi pusat pemberitaan media, baik lokal hingga media luar negeri. Karena itu keberadaan media center menjadi sangat berarti bagi para jurnalis.

Untuk wilayah Sumatera Utara, PB PON menyediakan 20 media center penyangga di lokasi venue pertandingan yang tersebar di 10 kabupaten/kota. Disamping itu terdapat satu media center utama yang difasilitasi oleh Kementerian Kominfo.

Untuk Media Center penyangga, PB PON Wilayah Sumut memberikan fasilitas berupa area working space yang dilengkapi komputer, colokan listrik dan internet. Selain itu disiapkan pula konsumsi berupa makan siang, makan malam dan snack yang tersedia secara gratis.

Untuk mendapatkan fasilitas tersebut, awak media yang memiliki id card cukup mengisi buku tamu. Dua orang volunteer bidang Humas, Publikasi dan IT akan membantu segala kebutuhan awak media.

Salah seorang volunteer, Muhammad Helma Musyafa yang ditemui di Cabor Hockey Indoor Venue Gedung Serbaguna Unimed, Rabu (5/9/2024) menyambut awak media yang masuk ke Media Center. Setelah masuk ke ruang media center, Helma tak segan menawarkan awak media makan, minum serta password wifi. “Silahkan diisi bapak ibu absennya,” tutur Helmi ramah didampingi temannya sesama volunteer, Taufik Rahman.

Hal serupa juga terlihat di Media Center Venue Gedung Serbaguna Dispora di Jalan Williem Iskandar Medan. Dua volunteer yang berjaga di media center tersebut juga dengan ramah melayani kebutuhan awak media. Mereka standby di sana sejak pagi, hingga sore hari.

Sementara itu, di Media Center Selayang tampak beberapa wartawan memanfaatkan fasilitas media center pada laga Polo Air. Dodi reporter TVRI mengaku sangat terbantu menuntaskan tugas-tugas peliputannya dengan fasilitas media center yang disediakan panitia.

Adapun daftar 20 Media Center Satelit yang disediakan oleh PB PON Sumut yaitu Media Gedung Serbaguna Disporasu, Kolam Renang Selayang, Gedung Serbaguna Unimed, Lapangan Cerdas Lubuk Pakam, Stadion Madya Atletik Sumut Sport Center Desa Sena Kualanamu, Tahura Bukit Barisan, Gedung Bowling Disporasu, GOR Veteran Disporasu, Pardede Hall, Danau Toba-Balige, Danau Toba-Parapat, GOR Angsapura, GOR Pematang Siantar, Pantai Situngkir-Samosir, Jerycho Stable-Serdang Bedagai, Royal Sumatera, Medan International Convention Center, Lapangan Pergatsi Sumut, GOR Binjai dan GOR Langkat.

Di Sumatera Utara pertandingan sudah dimulai sejak Rabu, 28 Agustus 2024. Pembukaan selain diselenggarakan di Aceh, dan Sumut juga menggelar upacara pembukaan mirroring pada 9 September 2024.(PB PON XXI Sumu)

Facebook Comments Box
Translate »