20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Jaga Hidup Sehat, Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat Bagikan Perlengkapan Mandi Kepada Seluruh WBP

1 min read

LANGKAT – blinkiss.id

Dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Langkat melaksanakan pembagian perlengkapan mandi kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Lapas Narkotika Langkat dalam mendukung program kesehatan nasional dan memastikan setiap WBP memiliki akses ke fasilitas kebersihan yang memadai, Rabu (11/09/2024).

Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Langkat, Fauzi Harahap, mengatakan bahwa pembagian sabun ini merupakan salah satu langkah konkret yang diambil untuk mencegah penyebaran penyakit dan menjaga kesehatan para WBP.

“Kami menyadari pentingnya kebersihan dalam menciptakan lingkungan yang sehat. Oleh karena itu, kami membagikan perlengkapan mandi berupa sabun dan odol kepada seluruh WBP agar mereka dapat menjaga kebersihan diri dengan lebih baik. Dengan menjaga kebersihan, kami berharap dapat menciptakan suasana yang lebih nyaman dan sehat di dalam lapas ” ujar Fauzi.

Pada kesempatan ini Kalapas juga berpesan agar para WBP menjadikan Lapas Narkotika Langkat sebagai pondok atau rumah. “Saya mengajak seluruh WBP agar berperilaku yang lebih baik kedepannya selayaknya orang yang sedang mondok di pesantren. Jalin komunikasi yang baik dengan seluruh petugas selayaknya orang tua atau wali di tempat ini. Segera laporkan keluhan kepada para petugas agar kami dapat menindaklajutinya.”, pungkasnya.

Kalapas juga memberikan instruksi kepada petugas agar mendata nomor telepon keluarga WBP yang dapat dihubungi. Hal ini untuk mempercepat kinerja apabila dibutuhkan kehadiran para keluarga WBP.(Yani)

Kementerian Hukum dan HAM RI
Ditjen Pemasyarakatan
Kanwil Kemenkumham Sumut

ditjenpas

kemenkumhamsumut

KumhamPasti

KemenpanRB

Ombudsman

rbkunwas

lapasnarkotikalangkat

lpnlangkat

lpnlangkatberaksi

Facebook Comments Box
Translate »