20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Bupati Samosir Kembali Berikan Pelayanan Gratis di Kecamatan Palipi

1 min read

Blinkiss.id, Samosir

Bupati Vandiko T. Gultom kembali memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat. Kehadiran Bupati disambut antusias masyarakat, dari Desa Gorat Pallombuan, Urat II, Suhut Nihuta Pardomuan, Parsaoran Urat dilaksanakan di Wisma Toga Sinaga.

Pelayanan gratis yakni dari berbagai pengurusan siap satu hari antara lain pengurusan Adminduk, pelayanan Kesehatan, pengurusan BPJS Gratis, perijinan berusaha, pelayanan KB, penyuluhan stunting juga sosialisasi kekerasan perempuan dan anak, UMKM, pelatihan pembuatan pupuk organik/POP, penyakit rabies.

Selain itu, Bupati juga memberikan bantuan pupuk organik kepada kelompok tani, bibit ikan, pendidikan untuk memotivasi siswa berprestasi. Program Bunga Desa dimulai sejak tahun 2022 untuk dapat bertemu langsung masyarakat, menampung berbagi keluhan serta melihat langsung kondisi desa.

“Inilah tujuanya berkantor di desa. Sudah saya dengar seluruh permohonan masyarakat, yang bisa akan langsung dieksekusi dan kalau memang masih butuh pembahasan akan dibahas kembali untuk anggaran tahun depan” jelas Vandiko

Tokoh masyarakat Burhan Sitohang mengaku bahagia dan gembira kehadiran Bupati melalui Program Bunga Desa. Sudah merasakan peningkatan ekonomi dimasa kepemimpinan Bupati Samosir. “Sangat luar biasa, dapat berhubungan langsung masyarakat. kami dari 4 desa mendukung program bupati” Burhan Sitohang, Rabu (11/9/2024)

Kepala Desa Suhut Nihuta Pardomuan Rudianto Sinaga yang sangat mengapresiasi kehadiran Bupati Samosir secara langsung.” Pak Bupati betul-betul mencintai masyarakat, kami sangat bangga bapak datang menyapa masyarakat, berharap dapat melanjutkan pembangunan di kabupaten Samosir”. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป