20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

“Kenali Potensimu Maksimalkan Performamu”, Lapas Narkotika Langkat Hadiri Webinar Series 3 BPSDM Hukum dan HAM

1 min read

LANGKAT, Blinkiss.id
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Langkat Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara turut berpartisipasi dalam kegiatan Webinar Series 3 yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) pada hari ini. Webinar yang mengusung tema “Kenali Potensimu dan Maksimalkan Performamu” ini diikuti oleh seluruh jajaran di bawah Kemenkumham RI, termasuk pegawai Lapas Narkotika Langkat yang mengikuti melalui platform Zoom dari aula Lapas Narkotika Langkat dan tempat kerja masing-masing, Kamis (12/09/2024).

Webinar ini menghadirkan Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara, Haryomo Dwi Putranto, sebagai narasumber utama. Dalam paparannya, Haryomo Dwi Putranto menjelaskan pentingnya pengenalan diri dan pengembangan potensi untuk meningkatkan performa kerja, terutama di lingkungan pemerintahan.

Haryomo menegaskan dengan mengetahui potensi dan kompetensi, kita bisa membuat perencanaan dan strategi dengan lebih akurat sehingga pekerjaan akan dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien. Ketika sebuah organisasi memiliki data terkait potensi dan kompetensi dari semua anggotanya maka pimpinan akan mampu membentuk tim yang handal dengan menyesuaikan pada karakteristik object kerjanya.

Pada Kesempatan kali ini juga, ditekankan untuk memprioritaskan Kekuatan. Menggunakan waktu dan energi pada tugas-tugas yang memanfaatkan kekuatan utama. Ketika bekerja pada area yang sesuai dengan potensi diri, cenderung lebih produktif dan berkinerja tinggi. Tentukan tujuan yang spesifik, dapat diukur, dapat dicapai, relevan, dan berbatas waktu (SMART). Tujuan yang jelas membantu menjaga fokus dan memberikan arah yang tepat dalam pekerjaan.(Yani)

Kementerian Hukum dan HAM RI
Ditjen Pemasyarakatan
Kanwil Kemenkumham Sumut

ditjenpas

kemenkumhamsumut

KumhamPasti

KemenpanRB

Ombudsman

rbkunwas

lapasnarkotikalangkat

lpnlangkat

lpnlangkatberaksi

Facebook Comments Box
Translate »