20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Nella Agustin Sumbangkan Emas dan Pecahkan Rekor di PON XXI Sumut-Aceh

1 min read

DELI SERDANG, MEDIA 24 JAM – Atletik Sumatera Utara, Nella Agustin, sukses mempersembahkan medali emas dari nomor 200 meter putri pada PON XXI/2024 Sumut-Aceh dengan catatan waktu 23.61 detik. Prestasi ini tidak hanya membawa pulang medali emas tetapi juga memecahkan rekor nasional dan rekor PON.

Pada babak final yang berlangsung di Stadion Madya Atletik Sumut Sport Center, Deli Serdang, Nella memecahkan rekor nasionalnya sendiri yang sebelumnya tercatat 23.63 detik, dan juga melampaui rekor PON yang dipegang oleh Irene Truitje Joseph (Maluku) dengan waktu 23.98 detik dari PON tahun 2000 di Jawa Timur.

Nella Agustin, yang baru pertama kali mengikuti PON, merasa sangat bangga bisa menyumbangkan medali emas bagi Sumatera Utara. Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan mendoakannya. Selama persiapan, ia menjalani latihan intensif pagi dan sore untuk mempersiapkan diri.

Meski sukses di nomor 200 meter, Nella masih memiliki dua nomor lainnya di PON XXI, yaitu 400 meter dan 100 meter. Ia bertekad untuk terus meningkatkan latihan demi bisa berkompetisi di tingkat internasional seperti Asian Games dan Olimpiade.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo turut hadir dalam acara tersebut dan mengalungkan medali kepada para pemenang. Medali perak diraih oleh Tyas Murtiningsih dari Jawa Barat, dan medali perunggu oleh Sri Maya Sari dari Sumatera Selatan. (Agung)

Facebook Comments Box
Translate »