20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Pemko Binjai Gelar Welcome Dinner PON XXI, Momen Bersejarah untuk Kota Binjai

2 min read

Binjai, blinkiss.id

Pemerintah Kota Binjai menggelar makan malam bersama dengan para kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, di Depan Rumah Dinas Wali Kota Binjai, Sabtu (14/9). Makan malam yang dikemas dalam acara ‘welcome dinner’ tersebut untuk menyambut atlet, pelatih, dan official dari seluruh provinsi di Indonesia yang berpartisipasi dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024, dengan cabang olahraga Gulat yang akan digelar di Kota Binjai.

“Selamat datang di Kota Binjai Kota Rambutan kepada seluruh atlet, pelatih, ofisial, serta seluruh tamu undangan. Merupakan suatu kehormatan bagi kami, menyambut para sahabat dari seluruh Indonesia hadir di Binjai dalam rangka PON XXI Aceh-Sumut 2024,” ucap Wali Kota Binjai Amir Hamzah mengawali sambutannya.

Sebagai informasi, Kota Binjai akan menjadi tuan rumah cabang olahraga gulat yang akan diselenggarakan pada tanggal 15-19 September 2024, dengan melibatkan 429 orang yang terdiri dari 197 atlet, 61 pelatih, 35 offisial, 26 manager, dan 110 wasit dan panitia.

“Tentu kami telah memastikan kesiapan venue dan fasilitas pendukung lainnya dengan sebaik-baiknya untuk memberikan yang terbaik kepada para atlet, pelatih, ofisial, termasuk juga kepada penonton. Karena ini merupakan momen bersejarah bagi kami,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa Pemerintah Kota Binjai sangat peduli dengan pembinaan olahraga. Begitu juga dengan masyarakatnya yang memiliki perhatian tinggi terhadap kegiatan olahraga. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya atlet asal Binjai yang telah berprestasi di level nasional hingga internasional.

“Kota Binjai punya Mardi Lestari yang dijuluki pelari tercepat di asia. Sejumah legenda sepakbola nasional asal Binjai yaitu Zulkarnain Lubis, Nasrul Koto, Feri Sandria, Abdul Hafiz, atlet lempar lembing peraih medali emas Sea Games di Kamboja, yang baru-baru ini telah berhasil mempersembahkan medali emas untuk Sumut,” ujarnya.

(Jefrihrp)

@officialamirhamzah
@rizkystp
@sofya Siregar

kotabinjai

binjaimajuberbudayareligius

Facebook Comments Box
Translate »