20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Fereddy Sinaga Sumbangkan Emas Pertama untuk Sumut di PON XXI 2024

1 min read

MEDAN, BLINKISS – Atlet wushu sanda Sumatera Utara, Fereddy Sinaga, berhasil meraih medali emas pertama bagi daerahnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Dalam final kelas 52 Kg putra yang berlangsung di Gedung Serbaguna Dispora Sumut pada Minggu (15/9), Fereddy meraih kemenangan technical victory melawan pesanda Aceh, Khairil Walidi.

Fereddy memperoleh kemenangan tersebut pada babak pertama, ketika Khairil tak mampu melanjutkan pertandingan akibat pukulan-pukulan kuat yang diterimanya. Khairil kemudian memerlukan perawatan medis akibat benturan tersebut.

Setelah kemenangan yang mengesankan, Fereddy dengan penuh semangat merayakannya bersama pelatihnya. Dalam wawancara usai pertandingan, ia menyatakan rasa bangga dan terima kasihnya kepada keluarga serta pelatih yang telah mendukungnya sejak kecil. “Saya merasa terharu dan senang. Ini akan jadi motivasi bagi saya untuk terus berprestasi,” ungkapnya.

Fereddy juga menekankan bahwa keberhasilan ini dianggapnya sebagai keberuntungan, namun ia tetap berharap bisa terus meraih prestasi yang lebih baik di masa depan. “Semoga ke depannya saya bisa lebih gila lagi dalam menorehkan prestasi,” katanya.

Dokter pertandingan Wushu, dr. Ferdianto Sp.Ok, melaporkan bahwa Khairil Walidi telah mendapat penanganan medis dan mengalami benturan ringan di wajah, tanpa cidera serius.

Dengan kemenangan ini, Fereddy Sinaga menorehkan sejarah sebagai peraih medali emas pertama untuk Sumut dalam kategori wushu sanda kelas 52 Kg putra di PON XXI 2024. (Agung)

Facebook Comments Box
Translate »