20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Kalapas Binjai Gelar Rapat Penguatan Jajaran Pengamanan

2 min read

Binjai, BLINKISS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai, Anton Setiawan, mengadakan rapat dan memberikan penguatan kepada jajaran pengamanan pada Kamis (19/09/2024). Ini merupakan rapat perdana Anton sejak dilantik sebagai Kalapas Binjai.

Acara berlangsung di aula Lapas Binjai dan dihadiri oleh Kepala Pengamanan Lapas, Pariaman Saragih, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Serikat Sembiring, serta Kasubsi Keamanan, Samuel P. Silalahi. Dalam rapat tersebut, banyak hal yang menjadi pokok bahasan, mulai dari kepatuhan petugas terhadap SOP, pentingnya deteksi dini, hingga kerapian seragam petugas regu pengamanan.

Anton mengawali kegiatan dengan memberikan penguatan kepada regu pengamanan, baik dalam aspek teknis maupun administratif. Ia menekankan, “Lakukan tugas dan fungsi dengan penuh tanggung jawab. Jangan anggap sepele masalah-masalah kecil. Jika ada masalah, segera laporkan agar dapat diselesaikan sesegera mungkin.”

Kalapas juga menegaskan pentingnya mematuhi tata tertib, sebagai langkah untuk mengurangi kemungkinan munculnya gangguan keamanan di dalam Lapas. “Patuhilah tata tertib saat bertugas! Datang tepat waktu, seragam yang rapi, rutin kontrol blok hunian dan area brandgang, serta perhatikan jam steril Tamping,” ujarnya. Ia juga meminta agar para karupam terus memantau anggota regunya.

Setelah sesi penguatan, kegiatan dilanjutkan dengan agenda rapat yang melibatkan diskusi terbuka. Anggota regu pengamanan yang hadir diberi kesempatan untuk mengemukakan pandangan mereka mengenai setiap poin pembahasan. Rapat berlangsung khidmat, dengan antusiasme peserta yang tinggi untuk menyampaikan pendapat demi kemajuan Lapas Binjai.

Mengakhiri agenda rapat, Anton menyampaikan kepada petugas P2U untuk tegas namun tetap santun dalam melayani. Ia menutup kegiatan dengan memberikan beberapa motivasi kerja kepada jajaran pengamanan Lapas Binjai, “Mari kita semua bangun solidaritas, kekompakan, dan sinergi dalam melaksanakan tugas dan fungsi. Kerja keras saja tidak cukup; kerja harus cerdas dan disertai keikhlasan dengan segenap jiwa,” pungkasnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan jajaran pengamanan Lapas Binjai dapat meningkatkan kinerja dan mengoptimalkan pengelolaan keamanan di dalam lembaga pemasyarakatan tersebut.

Facebook Comments Box
Translate »