21 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Bupati Samosir Terima Kunjungan Kerja Walikota dan Forkopimda Salatiga

2 min read

Blinkiss.id, Samosir 

Bupati Samosir diwakili Sekda Marudut Tua Sitinjak menerima Pj. Walikota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah beserta Forkopimda serta OPD dalam rangka melaksanakan studi terap terkait pembangunan pariwisata penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Samosir. Rombongan diterima di Aula Kantor Bupati Samosir, Jumat (20/9/2024).

Pj. Walikota Salatiga Yasip Khasani, S.IP, MM hadir bersama Kajari Salatiga Sukamto, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Kota Salatiga M. Shobirin, SH, M.Hum, Sekdakot Ir. Wuri Pujiastuti, Ketua TP. PKK, Asisten, OPD dan Pimpinan BUMD Kota Salatiga. 

Rombongan disambut oleh Sekdakab Samosir Marudut Tua Sitinjak, didampingi Asisten II, dan beberapa OPD Pemkab Samosir, Camat Pangururan dan TP. PKK, perwakilan Kajari Samosir dan Polres.  

Kehadiran Pj. Walikota Salatiga bersama rombongan di Samosir adalah melaksanakan Study Terap terkait pengembangan pariwisata dan suksesnya penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Samosir.

Sekda Marudut Tua Sitinjak menyampaikan selamat datang di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga, Titik Awal Peradaban Batak. Marudut mengapresiasi kehadiran studi terap Pemko Salatiga di Samosir. 

“Sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf Bupati Samosir yang pada kesempatan ini tidak dapat hadir bersama kita, karena agenda Bupati sedang melakukan Program Bupati Berkantor di Desa.”
 
Pj. Walikota Salatiga Yasip Khasani, S.IP, MM menyampaikan, dirinya merasa terkesima akan keindahan alam Samosir. “Luar biasa. Kami sungguh terkesima akan keindahan Samosir, ditambah keramah tamahan masyarakatnya, sudah kami rasakan sejak kami tiba di pelabuhan”, ucapnya.

Yasip Khasani mengakui dirinya merasa sedikit iri akan keindahan dan potensi pariwisata Samosir yang tidak dimiliki oleh Kota Salatiga. Dia mengatakan Kota Salatiga yang memiliki luas sekita 57 KM² dengan jumlah penduduk sekitar 200.000 jiwa lebih, sering dijuluki Indonesia Mini, karena masyarakatnya terdiri dari 39 etnis. “Selain itu, Salatiga juga dijuluki kota kuliner, karena disana ada 23.000 lebih UMKM, dan 6.000 diantaranya adalah UMKM Kuliner”, jelasnya

“Terimakasih kami telah diterima dengan baik. Kehadiran kami disini berharap akan mendapat pengalaman yang bagus bagaimana pengelolaan objek wisata, pengembangan pariwisata dan juga suksesnya penyelenggaraan Pilkada di Samosir”, ujarnya. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate »