22 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

PLN Sukses Hadirkan Listrik Berkualitas di PON XXI Aceh–Sumut 2024

2 min read

Blinkiss.id, Deli Serdang

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara berhasil menghadirkan pasokan listrik berkualitas selama pergelaran PON XXI Aceh – Sumut berlangsung dari tanggal 8 hingga 20 September 2024.

Keberhasilan ini ditandai atas suksesnya upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Utama Sumatera Utara.

Mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof. DR. Muhadjir Effendy, M.A.P menyatakan bahwa perhelatan PON XXI Aceh-Sumut merupakan pelaksanaan pertama yang diadakan di dua provinsi sekaligus. Ajang ini juga mencatat sejarah baru atas keterlibatan 13.000 atlet, lebih dari 6000 official, serta 39 kontingen dari 38 provinsi di Indonesia juga 1 dari Ibu Kota Nusantara.

“Saya mewakili Presiden Republik Indonesia dengan ini menyatakan PON XXI 2024 resmi ditutup,” ungkap Muhadjir, Sabtu (21/9/2024)

Muhadjir juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah berkontribusi sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses. Dia juga memberikan selamat kepada para atlet yang telah meraih juara dan prestasi.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni, mengucapkan terima kasih atas penunjukan Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah perhelatan olahraga nasional 2024. Ia berharap perhelatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di dua provinsi.

“Perekonomian di Sumatera Utara terus menggeliat. Pelaku UMKM merasakan dampak positif sejak perhelatan ini dimulai,” pungkasnya.

Sementara itu, General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto, menegaskan bahwa PLN berkomitmen menjaga pasokan listrik tetap andal sejak pembukaan, pelaksanaan, hingga penutupan PON XXI Aceh – Sumut tahun 2024.

“Alhamdulillah, PLN UID Sumatera Utara berhasil menjaga pasokan listrik pada acara puncak perhelatan PON XXI Aceh – Sumut 2024. Tercatat, beban puncak saat penutupan sebesar 2.431 Mega Watt (MW) dengan Daya Mampu Pasok sebesar 3.187 Mega Watt (MW),” tambah Saleh.

Saleh juga menegaskan komitmen PLN dalam menghadirkan listrik berkualitas, termasuk dalam penerapan budaya AKHLAK selama 5 tahun kepemimpinan Erick Thohir. (JB Rumapea)

Facebook Comments Box
Translate »