22 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

GM PLN UIP SBU Site Visit Ke PLTA Asahan 3Ditargetkan Beroperasi Tahun Ini

1 min read

Blinkiss.id, Asahan

General Manager (GM) PLN UIP SBU, Hening Kyat Pamungkas melakukan site visit ke PLTA Asahan 3 di Kabupaten Asahan dan Toba, Kamis (19/9)

Turut hadir rombongan, Hidbar R Saragih (SRM Perencanaan), Nanda Dani Andrianto (SRM OK 2), Parlindungan (Manager UPP SBU 4), Saur Sinaga (Manajer K3 dan Kam) dan Khoiril Fadlil (Asman Pengendalian Proyek UPP SBU 4).

Pada kesempatan itu, GM PLN UIP SBU beserta rombongan melihat langsung progress pekerjaan di PLTA Asahan 3 setelah beberapa saat dilakukan energize Extension Bay Line 1 Gardu Induk Simangkuk – Transmission Line 150 kV Asahan 3 Simangkuk Sirkit 1 – Bay Line 1 dan Bay LST Gardu Induk Asahan 3.

Selain itu, jajaran manajamen PLN UIP SBU tersebut juga meninjau kesiapan kontraktor untuk pekerjaan perbaikan Access Road PLTA Asahan 3.

Pantauan di lapangan, beberapa titik yang dikunjungi adalah GI PLTA Asahan 3, Power House dan Intake Weir. Progress Pekerjaan di PLTA Asahan 3 sendiri sudah mencapai 99,66%, dimana saat ini fokus pekerjaan adalah pada pelaksanaan pengujian dan komisioning pembangkit agar dapat beroperasi pada TW IV tahun ini, Sabtu (21/9/2024)

Di sela kegiatan, GM PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menuntaskan proyek ini sesuai target.

“Dengan selesainya pembangunan PLTA Asahan 3, tentunya upaya PLN dalam meningkatkan keandalan listrik khususnya di Kabupaten Asahan dan Toba bisa terealisasi dan pemerintahan setempat bisa menjamin ketersediaan listrik bagi investor yang akan menanamkan modalnya,” tambah Hening.

Di samping itu, lanjutnya, beroperasinya PLTA Asahan 3 juga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di kedua kabupaten. (JB Rumapea)

Facebook Comments Box
Translate »