22 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Wali Kota Binjai: Anak Berkebutuhan Khusus Harus Dipenuhi Haknya

1 min read

Binjai-blinkiss.id

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP menghadiri kegiatan silaturahmi bersama anak-anak berkebutuhan khusus Kota Binjai, yang diselenggarakan di Pendopo Umar Baki, Sabtu (21/9). Hadir bersama Staf Ahli Wali Kota Binjai Bidang Masyarakat dan SDM Joner Lumbantoruan, S.SiT, M.Kes., Kepala Dinas P3AM Yushilda Usma, S.Sos, M.AP., Ketua TP. PKK Kota Binjai Ny. Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah, Ketua Persit Kota Binjai Ny. Olivia FX Ibnu Hardianto, Ketua RRABK Kota Binjai Irna Sasmita, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Wali Kota Binjai mengatakan bahwa Pemerintah Kota Binjai memberikan perhatian kepada seluruh anak-anak, terutama kepada anak-anak berkebutuhan khusus. Hal tersebut dibuktikan dengan pembangunan fisik yang ramah difabel, kemudian fasilitas publik yang memiliki akses mudah terhadap para penyandang disabilitas, termasuk dalam hal ilmu pengetahuan dan pekerjaan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Binjai beserta berbagai elemen, untuk memastikan para orangtua, keluarga dan lingkungan, dimana anak-anak kita yang berkebutuhan khusus bisa diterima, dilayani, dikawal pertumbuhan dan perkembangannya dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Wali Kota Binjai mengajak semua lapisan masyarakat, menerima keberadaan mereka sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang serta berpartisipasi dengan wajar baik secara rohani, jasmani maupun sosial sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan.

“Kepada semua pemangku kepentingan perlu berkomitmen membangun bersama dalam penangan anak berkebutuhan khusus, dengan demikian program atau kegiatan yang dilaksanakan akan berkontribusi pada penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak berkebutuhan khusus,” ajak Wali Kota Binjai.
(Jefrihrp)

@officialamirhamzah
@rizkystp
@sofyan Siregar

kotabinjai

binjaimajuberbudayareligius

Facebook Comments Box
Translate »