22 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

“Wardah Dukung Perempuan Muda Hadapi Tantangan Digital Melalui Wardah Youth Ambassador 2024”

3 min read

Blinkiss.id, Jakarta

Di tengah pesatnya perkembangan teknologi juga digitalisasi, Wardah kembali menghadirkan acara welcoming party untuk Wardah Youth Ambassador 2024.

Mengusung tema “WYA Creator Connect,” acara ini berhasil mengumpulkan 1.000 anggota baru dari komunitas Wardah Youth Ambassador dari seluruh Indonesia. Kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan mereka kepada komunitas yang akan menjadi wadah pembelajaran, atas pengembangan diri, kreasi konten yang berdampak positif bagi masyarakat.

Wardah Youth Ambassador merupakan inisiatif dari Wardah untuk menciptakan platform bagi perempuan muda agar dapat belajar, berjejaring, berkolaborasi menciptakan perubahan melalui konten kreatif. Komunitas ini terbuka bagi perempuan berusia 15 hingga 28 tahun yang memiliki semangat untuk berkarya di era digital.

Welcoming party untuk Wardah Youth Ambassador 2024. menjadi momen spesial yang berlangsung secara hybrid, telah menggabungkan acara di Paragon Community Hub di Jakarta Selatan dengan sesi nonton bersama di seluruh Indonesia, dengan menghadirkan para pembicara inspiratif, seperti Putri Tanjung, pengusaha muda sukses yang juga merupakan Brand Ambassador Wardah, Denisse Shaqira, seorang kreator konten, serta Nala, anggota Wardah Youth Ambassador yang telah menunjukkan prestasinya.

Untuk sesi pertama talkshow, Eni Dwi Astuti, Wardah Activation Lead, menjelaskan visi besar di balik Wardah Youth Ambassador, yang akan memberdayakan perempuan muda secara inklusif melalui teknologi dan kreativitas.

“Wardah Youth Ambassador merupakan salah satu komunitas yang tidak hanya mendorong perempuan untuk berkarya, tetapi juga menginspirasi mereka dengan berbagi kebaikan melalui konten yang mereka ciptakan. Di era digital ini, kami ingin generasi muda memanfaatkan teknologi untuk memberikan dampak positif yang lebih luas,” ucapnya.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen penting bagi anggota baru untuk saling mengenal dan menjalin pertemanan, tetapi juga sebagai ajang berbagi ilmu dari para tokoh inspiratif. Salah satu sesi paling dinantikan adalah dari Putri Tanjung, untuk membagikan pandangannya tentang peran besar generasi muda dalam menghadapi era digital.

Sebagai pengusaha muda yang sukses di industri kreatif, Putri memberikan banyak wawasan dan tips praktis bagi para peserta untuk memanfaatkan platform digital seperti YouTube, Instagram, dan TikTok.

“Platform digital membuka banyak peluang baru bagi anak muda. Bagi saya, kunci sukses di dunia digital adalah keaslian dan konsistensi. Jangan takut untuk bereksperimen dan belajar dari setiap kesalahan. Dunia digital bergerak cepat, dan mereka yang mampu beradaptasi serta terus belajar akan memiliki peluang besar untuk sukses,” jelas Putri Tanjung.

Putri juga menekankan pentingnya keterampilan dalam pembuatan konten, pemasaran digital, dan story telling sebagai faktor kunci bagi anak muda untuk membangun personal branding atau memulai bisnis di era ini. Ia juga berbagi cerita tentang perjalanan kariernya di dunia digital dan bagaimana pengalamannya bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda yang baru memulai.

Acara ini memberikan energi dan semangat baru bagi para anggota Wardah Youth Ambassador. Mereka tidak hanya mendapatkan pengetahuan baru tentang bagaimana menghadapi era digital, tetapi juga terinspirasi untuk terus berkarya dan membagikan pesan-pesan positif kepada dunia, Minggu (22/9/2024).

Denisse Shaqira, sebagai kreator konten, juga menambahkan bahwa menjadi bagian dari komunitas yang mendukung seperti WYA adalah salah satu kunci berkembang di dunia digital kompetitif.

“Wardah Youth Ambassador adalah wadah yang sangat positif, di mana kita bisa terus belajar juga berkembang bersama. Di era digital ini, sangat penting bagi kita untuk saling mendukung serta membangun jaringan yang kuat untuk saling menginspirasi,” ujar Denisse.

Dengan terselenggaranya acara ini, Wardah kembali menunjukkan komitmennya untuk mendukung generasi muda perempuan Indonesia dalam mengeksplorasi potensi diri mereka melalui inovasi, kreativitas, dan teknologi. Wardah Youth Ambassador 2024 menjadi simbol semangat baru dalam menciptakan generasi perempuan yang siap menghadapi tantangan dan memanfaatkan era digital secara maksimal. (JB Rumapea)

Facebook Comments Box
Translate »