23 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Pengecekan, Perawatan dan Rolling Kunci Gembok Kamar Hunian, Lapas Narkotika Langkat Jaga Kondisi Lingkungan Tetap Aman

2 min read

LANGKAT – blinkiss.id
Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut, melalui Kasi Adm Kamtib, Manase Putra dan Ka. KPLP, Fransisco Pandia beserta jajaran melaksanakan kegiatan pengecekan, perawatan serta rolling kunci gembok kamar hunian, Sabtu (21/09/2024).

Pengecekan, perawatan serta rolling kunci gembok merupakan upaya untuk mengantisipasi kerusakan pada kunci gembok, karena penggunaan kunci gembok ini merupakan faktor utama untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam blok ketika sel hunian dilakukan penutupan pada jam tertentu, sehingga dalam penggunaannya harus senantiasa dilakukan pengecekan dan perawatan.

Kalapas Narkotika Langkat, Fauzi Harahap melalui Kasi Adm Kamtib, Manase menyampaikan bahwa kegiatan ini l dilakukan untuk memastikan kunci yang digunakan untuk menggembok kamar hunian aman dan tidak macet sehingga penggunaannya efektif untuk mengamankan sel hunian.

“Pengecekan, perawatan dan rolling kunci gembok ini juga bertujuan untuk mengganti kunci gembok yang sudah macet dan sulit digunakan, sehingga mempermudah Petugas Pengaman ketika melakukan penutupan dan membuka sel hunian, serta keamanannya pun dipastikan maksimal, karena kunci gembok ini merupakan benda pengamanan utama ketika Warga Binaan harus menempati kamar hunian,” jelas Manase.

Ia juga menjelaskan bahwa rolling gembok bertujuan untuk mencegah adanya percobaan pengrusakan, duplikasi kunci gembok dan gangguan keamanan lainnya. “Perawatan ini dilakukan setiap 1 bulan sekali yaitu dengan memberikan pelumas pada tiap-tiap gembok, agar tidak mengalami macet atau pun berkarat. Dan apabila ada gembok yang rusak, maka akan segera diganti dengan gembok yang baru,” pungkasnya.

“Pengecekan, perawatan serta rolling kunci gembok harus sering dilakukan untuk mencegah terjadinya hal hal yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban di Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat,” tutup Manase.
(Yani)

Kementerian Hukum dan HAM RI
Ditjen Pemasyarakatan
Kanwil Kemenkumham Sumut

KumhamPasti

ditjenpas

kemenkumhamsumut

kemenkumham

KemenpanRB

Ombudsman

rbkunwas

lapasnarkotikalangkat

lpnlangkat

lpnlangkatberaksi

Facebook Comments Box
Translate »