23 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Kapolres Langkat Hadiri Pembukaan MTQ ke-57 Kabupaten Langkat

1 min read

Langkat – blinkiss.id
Kapolres Langkat, AKBP David Triyo Prasojo, S.H., S.I.K., M.Si, menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-57 Kabupaten Langkat yang berlangsung meriah di Lapangan Bola Yonif 8 Marinir Harimau Putih, Sei Lepan, pada Sabtu malam (21/9/2024). Ribuan masyarakat memadati lokasi acara untuk menyaksikan pembukaan yang dibuka langsung oleh Pj Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP.

MTQ kali ini mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur’an untuk Kabupaten Langkat Religius yang Semakin Berjaya”, dengan partisipasi yang sangat besar. Sebanyak 894 peserta terlibat dalam acara ini, terdiri dari 88 panitia dan dewan hakim serta 806 peserta dan official dari 23 kafilah kecamatan se-Kabupaten Langkat, termasuk satu kafilah khusus dari PT. LNK.

Kapolres Langkat, AKBP David Triyo Prasojo, menyatakan dukungannya terhadap acara ini dan menekankan pentingnya MTQ sebagai ajang untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur’an, serta memperkuat nilai-nilai religius di tengah masyarakat Langkat. “Semoga kegiatan ini membawa berkah dan semakin memperkokoh rasa persatuan serta memperkuat keimanan kita semua,” ujarnya.

MTQ ke-57 ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara peserta dan masyarakat, serta meningkatkan semangat keberagaman dan kebersamaan di Kabupaten Langkat. (Yani)

Facebook Comments Box
Translate »