23 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Silaturahmi Bersama Sanggar Jaranan, Wali Kota Binjai Berpesan Lestarikan Kesenian Tradisional

1 min read

Binjai-blinkiss.id

Wali Kota Binjai Amir Hamzah menyambut baik dan apresiasi atas terselenggaranya silaturahmi bersama sanggar jaranan Kota Binjai, di Sanggar SCA Lk. I, Kel. Cengkeh Turi, Kec. Binjai Utara, Minggu (22/9). Tampak hadir Ketua sanggar SCA Binjai Bayu Prayuda, tokoh pemuda Hasanul Jihadi, Camat Binjai Utara Hilman Anggana Lukha, Lurah Cengkeh Turi Akmal Fachruddin Kahar, serta para pegiat seni sanggar se-Kota Binjai.

Acara ini diikuti beberapa seniman jaranan yang berada di Kota Binjai, yakni Tunas Baru Kencono Putro, Kuda Jaranan Sembrani, Tunas Muda Sekar Sari, Wahyu Pujo Budoyo, Bj. Lestari, Budoyo Putro Joyo, Sari Cahyo Anom, dan Langen Candi Purnomo.

Dalam sambutannya, Amir Hamzah berharap kegiatan ini dapat menjadi dasar kekuatan, dan keharmonisan bagi seluruh masyarakat dari berbagai paguyuban di Kota Binjai. Lebih lanjut, ia mengatakan keberagaman adat dan budaya di Kota Binjai, merupakan tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah untuk dapat melestarikannya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat, untuk tetap berkomitmen melestarikan kesenian tradisional daerah agar tidak hilang dan diturunkan pada generasi-generasi penerus. “Masa boleh berlalu, era boleh berganti, namun eksistensi dan keberagaman budaya yang kita miliki harus tetap terjaga,” ujarnya.
(Jefrihrp)

Amir Hamzah
Rizky Yunanda Sitepu
Sofyan Siregar

Facebook Comments Box
Translate ยป