24 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Usai Penetapan Nomor Urut Paslon Cawalkot dan Wawalkot Medan Tahun 2024, Wong Chun Sen: Nomor 2 Pasti Menang

2 min read

MEDAN, BLINKISS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Wali Kota Medan Tahun 2024, yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan di Hotel Selecta, Jalan Listrik, Senin (23/09/2014) malam pukul 19.30 WIB hingga selesai.

Hadir pasangan calon Walikota Medan antara lain: Rico-Zaki, Rida-Rani, dan Hidayatulah – Rido (Hiro), Ketua Bawaslu Kota Medan, para ketua partai dan kader, akademisi dan perwakilan Forkopimda Kota Medan.

Ketua KPU Kota Medan, Mutia Atiqah pada pembukaan acara meminta Komisioner KPU Taufiqqurahman Munthe membacakan tata tertib serta mekanisme pengambilan nomor urut untuk kontestasi Pilkada Medan 2024.

Selanjutnya, dilakukan pengambilan nomor urut dilakukan sesuai dengan urutan pendaftaran ke KPU Medan, yakni yang pertama dilakukan oleh Rico Tri Putra Bayu Waas dan Zakiyuddin Harahap.

Lalu pasangan Prof. Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani, di ikuti pasangan Hidayatullah dan A.Yasyir Ridho Loebis.

Saat pengambilan nomor antrean, Zakiyuddin mendapat nomor 6 dilanjutkan Abdul Rani yang mendapat nomor 4 dan Yasyir Ridho mendapat nomor 14.

“Kesempatan mengambil nomor urut diberikan pada yang mendapat nomor paling kecil,” kata Mutia Atiqah.

Usai dilakukan pengundian oleh masing masing paslon, lalu KPU Medan menetapkan No urut masing masing untuk Paslon Pilkada 27 Noprmber 2024 mendatang.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Medan sementara, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M. Pd. B kepada wartawan mengatakan pelaksanaan pengundian dan penetapan nomor urut paslon Walikota dan Wakil Walikota Medan oleh KPU Kota Medan berlangsung lancar dan aman.

“Selaku kader partai PDI Perjuangan, saya yakin pasangan Prof. Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani akan menang dan menjadi Walikota/Wakil Walikota Medan periode 2024-2029. Bersama masyarakat Kota Medan, PDIP dan partai pendukung lainnya akan mampu untuk memenangkan pasangan no urut 2, Rida dan Rani, “sebut Wong.

Seperti diketahui, Paslon Rico Waas-Zakiyuddin Harahap dengan dukungan 8 Partai, yakni Gerindra, NasDem, Golkar, PSI, Demokrat, PAN, PKB dan Perindo.

Selanjutnya, Paslon Prof Ridha Dharmajaya- Abdul didukung oleh 8 Partai, yakni PDI Perjuangan, Hanura, PPP, Partai Ummat, Gelora, Partai Buruh, PKN dan PBB.

Sedangkan, Paslon Hidayatullah- Ahmad Yasyir Ridho Lubis, didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (Red)

Facebook Comments Box
Translate »