25 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Bupati Samosir Ajak Mahasiswa Asal Samosir Berkontribusi Membangun

2 min read

Blinkiss.id, Samosir

Bupati Vandiko T. Gultom mengajak mahasiswa dari Kabupaten Samosir untuk berkontribusi pembangunan.

Acara yang digelar di Ruang Seminar Digital Library Lantai IV UNIMED, dihadiri 400-an mahasiswa asal Samosir dari berbagai Universitas seperti UNIMED, USU, Unika St. Thomas, Nomensen, Methodist, Medan Area, Dharma Agung, Prima Indonesia, Sari Mutiara, Panca Budi, Pelita Bangsa, Polmed, Akpar dan perwakilan dari universitas lainnya, Selasa (24/9/2024)

Hadir sebagai narasumber, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Samosir, Kadis Ketapang dan Pertanian, Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, ikut hadir Kepala Dinas PMPTSP, Kadis Kominfo, Sekretaris Senat Unimed,
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Marince.

Disampaikan Bupati, ditengah perkembangan Samosir yang semakin pesat, dibutuhkan kontribusi nyata dari mahasiswa baik berupa rekomendasi juga sorotan yang arahnya untuk pembangunan Samosir yang berkelanjutan. Dimasa sekarang, anak muda diberi peluang/ ruang untuk mengisi pembangunan, tergantung Keinginan, niat dan konsistensi dalam meraih kesuksesan.

“Banyak pejabat di Samosir yang masih muda, kita beri ruang seluas-luasnya. Mari peduli dan melibatkan diri, banyak hal yang bisa kita lakukan, ayo anak muda semua, percayalah kita bisa melakukan kesuksesan”, papar Vandiko.

Selain beasiswa dalam menjamin pendidikan, juga menyediakan mess/ sekretariat mahasiswa Samosir. Tempat ini diharapkan menjadi sebuah wadah bagi mahasiswa/i asal Samosir untuk sharing serta bertukar ilmu, yang pada akhirnya diterapkan untuk pembangunan.

Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan Mariance mengatakan, seminar yang digelar cukup bagus juga menarik, mempertemukan seluruh mahasiswa asal Samosir. “Sebagai orangtua kedua bagi mahasiswa asal Samosir, kami menyambut baik acara ini, sehingga apapun yang mereka dapatkan akan memberikan wawasan yang lebih luas bagi mahasiswa untuk dapat berkontribusi kedepannya”, tambah Marice.

Sementara itu, Alwin Hutabalian, mahasiswa Hukum USU asal Palipi mengakui perkembangan Samosir baik fisik dan non fisik sudah maju.
“Hanya 3 tahun saja sudah banyak pembangunan fisik dan nonfisik di Samosir. Pembangunan sangat baik serta merata perlu diapresiasi, kita melihat perkembangan pariwisata dan SDM sudah meningkat”, imbuh Alwin. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป