20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Polres Samosir Patroli Dialogis Amankan Distribusi Surat Suara Pemilu 2024

2 min read

Blinkiss.id, Samosir

Polres Samosir lewat Satuan Samapta saat ini melaksanakan Patroli di seputaran Pangururan, terkhusus area objek vital dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024.

Hal itu dilakukan untuk menciptakan kondisi aman serta mencegah terjadinya tindak pidana, seiring dengan proses penjemputan, pengamanan, dan pengawalan surat suara Pemilu 2023-2024, Sabtu (9/12/2023).

Patroli difokuskan pada lokasi keramaian, jalan utama menuju objek vital yang secara khusus di gudang logistik Pemilu KPU di Samosir.

Personil pengamanan KPU menyatakan bahwa logistik pemilu dalam keadaan aman dan baik, tanpa adanya gangguan.

Setelah memeriksa situasi di gudang logistik, patroli dilanjutkan di sekitar Kecamatan Pangururan, menunggu kedatangan surat suara Pemilu.

Tim pengamanan surat suara dilaporkan tiba di perbatasan Kabupaten Dairi dan Samosir. Tim patroli Sat Samapta mengimbangi di sekitar gudang logistik guna mencegah gangguan keamanan di sekitar lokasi.

Distribusi sampai di gudang logistik Pemilu KPU Samosir sekitar pukul 04.30 WIB, dengan menggunakan truk Fuso nomor plat D 9053 YA yang akan direcanakan pembongkaran dilakukan pukul 08.00 WIB.

Setelah memastikan distribusi logistik aman, Polres Samosir dari Tim Sat Samapta meninggalkan lokasi gudang, pada saat itu sudah dijaga oleh personil pengamanan.

Bripka Jhony Leo Silalahi Ka Tim Patroli Sat Samapta menyampaikan, “Ini adalah bentuk kerjasama kita untuk mengamankan situasi di lokasi objek kerja, yakni Gudang Logistik Pemilu KPU Kabupaten Samosir. Patroli dilakukan di sekitar gudang dan wilayah Pangururan sebagai mengantisipasi niat jahat atau mencegah gangguan kamtibmas. Sehingga pengawalan maupun pengamanan yang dipadu patroli, dan kita pastikan surat suara pemilu aman dari penjemputan hingga ke lokasi penyimpanan tanpa adanya gangguan,” tutup Bripka Jhony Leo Silalahi. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป