20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

BNI Investor Daily Summit 2023 Sukses Digelar

2 min read

Blinkiss.id, Jakarta

Even tahunan BNI Investor Daily Summit 2023 yang berlangsung selama dua hari berturut-turut di Hutan Kota Plataran, Jakarta, berjalan baik dan sukses.

Melalui keterangan resmi, Minggu lalu (29/10/2023) acara yang berlangsung dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

Turut dihadiri oleh Komisaris Utama Bank Universal Enggartiasto Lukito, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo; para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Selanjutnya hadir juga Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono; 80 pembicara tingkat tinggi; serta lebih dari 3.000 profesional di bidangnya.

Sebagai informasi, event tahunan, merupakan salah satu forum ekonomi dan investasi terbesar di Indonesia, Minggu (10/12/2023), Jakarta

Di tahun 2023, dengan tema “Sustainable Growth, Global Challenges” (Mempertahankan Pertumbuhan di Tengah Tantangan Dunia).

Kegiatan berlangsung selama dua hari dengan mengupas bagaimana kekuatan ekonomi Indonesia dan perannya di kancah global yang tengah menghadapi tantangan, baik konflik geopolitik maupun krisis iklim.

Sambutan Presiden Jokowi menekankan bahwa kunci dari keberlanjutan pembangunan Indonesia yaitu dengan memastikan implementasi dari peta jalan yang telah disusun berjalan baik.

“Semuanya peta jalan itu sudah jelas. Tinggal nanti kita ini biasanya dari kunci keberlanjutan itu bukan di kebijakan makronya, bukan di rencana-rencana makronya, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana mengawal implementasi,” sebut Presiden.

Selanjutnya, Presiden menjelaskan bahwa kerja detail di lapangan sangat diperlukan guna menjamin implementasi tersebut.

Oleh karena itu, Kepala Negara mendorong setiap kementerian/lembaga membentuk tim pengawas sehingga implementasi di lapangan sesuai dengan kebijakan yang telah diputuskan.

Pasca membuka BNI Investor Daily Summit 2023, Presiden juga menekankan pentingnya meningkatkan ekspor dan investasi dalam menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Kuncinya ekspor dijaga agar terus meningkat, ini tidak mudah. Kemudian investasi juga dijaga,” papar Presiden.

Tujuannya, kata dia, agar terus meningkat karena basis pertumbuhan ekonomi kita masih di konsumsi, baik konsumsi pemerintah maupun konsumsi swasta.

Kepala Negara pun meyakini bahwa kedua hal tersebut merupakan dasar pertumbuhan ekonomi di Tanah Air.

“Kita harapkan kalau kita bisa meningkatkan ekspor kita, meningkatkan investasi kita itu yang menjadi dasar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ucapnya mengakhiri.

Facebook Comments Box
Translate »