20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Bupati Samosir Hadiri Perayaan Natal GPdI se-Wilayah Samosir

2 min read

Blinkiss.id, Samosir

Bupati Samosir, ikut serta merayakan Natal bersama GPdI se-Wilayah Samosir, yang berlangsung secara khidmat, bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Pangaloan Nainggolan.

Sebagai Thema Natal “Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah (Matius 5:9)” dan Sub Thema “Dengan damai natal warga GPdI se-Wilayah Samosir, menjadi pembawa Damai ditengah masyarakat, menyongsong Pesta Demokrasi 2024 serta berperan aktif untuk Pembangunan Samosir.” Turut mendampingi Bupati Samosir, Asisten I, Kadis Kominfo, Kadis PMPTSP, Kepala BPKPD, Kadis Kesehatan, Kadis Nakerkoperindag, Kadis Budpar, Kadis Ketapang dan Pertanian, Camat Nainggolan, mewakili Kemenag dan Kades Pangaloan.

Acara diawali Ibadah bersama dipimpin oleh Pdt. Dr. Samuel Gozali melalui khotbahnya yang diambil dari Nats Matius (5:9), Kebutuhan manusia adalah damai, begitu juga dengan umat Kristen. Kedamaian itu dimulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga. Kualitas damai dunia hanya sebentar tetapi damai yang dari Yesus Kristus sebagai Raja Damai adalah untuk selamanya. Oleh karena itu tetaplah percaya kepada Raja Pembawa Damai. Kita harus bisa bertindak sebagai pembawa damai di dunia ini, dengan berperilaku yang bisa menyelesaikan suatu persoalan dan tetap berbuat baik, itulah wujud dari pembawa damai.

Bupati, menyampaikan selamat natal kepada seluruh masyarakat Samosir, dimana Thema Natal mengingatkan kita untuk menemukan jalan baru dan kreatif untuk mewartakan kasihNya kepada sesama dalam mewujudkan Samosir.

“Kita harus saling membagi damai seperti yang diinginkan Tuhan. Kita harus merekatkan tali persaudaraan kita untuk menjaga harmonisasi dan ketentraman”, ujarnya.

Vandiko juga mengucapkan terimakasih kepada jemaat GPdI karena telah mengambil sub thema yang berkaitan dengan pesta demokrasi. “Saya mengucapkan banyak terimakasih ke GPdI atas kampanye damainya dalam menyongsong Pesta Demokrasi 2024, mari kita sukseskan pesta demokrasi dengan tiga jaga yaitu, Jaga Pikiran, Jaga Mulut dan Jaga Jari,” tutupnya. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป