20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Wabup Samosir Hadir Perayaan Natal Oikiumene dan Ucapkan Selamat Natal

2 min read

BLINKISS.ID, SAMOSIR

Wakil Bupati (Wabup) Samosir menghadiri perayaan Natal Oikoumene Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir di Pelataran Gereja Katolik Inkulturatif, Sabtu (30/12/2023), Pangururan.

Sebagai Tema Natal yakni “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”. Sub tema, Muliakan Allah dan Wujudkan Damai Sejahtera dengan Menyebarkan nilai-nilai kebenaran dan keadilan demi membangun Kabupaten Samosir dan Menyongsong Pesta Demokrasi 2024.

Pada kesempatan itu ikut hadir, Bupati Vandiko T. Gultom, Wabup Samosir, Martua Sitanggang, Forkopimda, DPRD Samosir, jajaran Pemkab Samosir dan dominasi lintas gereja. Bupati Samosir dan Wabup bersama Forkopimda, pimpinan OPD, TNI/Polri yang ikut serta liturgi.

Selain itu Bupati/Wabup didampingi beberapa Forkopimda menyerahkan bantuan pendidikan tingkat SD, SMP Negeri/swasta, SMP, anak Yatim Piatu,
Mahasiswa Perguruan Tinggi, serta mahasiswa 5 terbaik Indonesia.

“Refleksikan diri untuk lebih baik, jangan formalitas saja. Mengisi suatu jabatan maupun pegawai hendaknya dapat meningkatkan kinerja, fokus untuk kebaikan masyarakat agar nama Tuhan semakin dipermuliakan damai sejahtera dapat dirasakan masyarakat” sebut Bupati

Berangkat dari hal di atas, Vandiko mengajak satu sama lain dapat saling mengisi, saling menopang sehingga kedepan apa yang diprogramkan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat.

Wabup Samosir Martua Sitanggang, dalam sambutannya mengucapkab Selamat Natal 2023, Natal bermakna sebagai suka cita besar yang membawa damai dan mengajarkan kasih. Sebagai ajang untuk berbagi kasih dan peduli sesama. Dengan perayaan Natal, Martua mengajak masyarakat Samosir memiliki kasih yang tulus dibarengi tindakan nyata, mampu bersyukur dalam segala hal dan saling mengasihi.

“Mari saling mengasihi, Yesus lahir membawa kasih, mengucap syukurlah mulai dari hal yang paling sederhana, ingat kebaikan Tuhan. Yesus lahir kedunia bukan dari kemewahan” ucap Martua.

Ketua FK3S, Pastor Masseo Sitepu mengucapkan terima kasih atas kebersamaan kehadiran masyarakat pada perayaan kelahiran Yesus. Puji Tuhan acara berjalan dengan baik, lancar, perayaan ini membawa kebahagiaan, katanya.

Ketua Panitia Natal Oikoumene, Kosmas Manik mengaku merasa terhormat menjadi bagian hari Natal.
Tahun depan berharap dapat berkelanjutan sehingga bisa lebih baik. (JB Rumapea)

Facebook Comments Box
Translate ยป