20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Bupati Samosir Hadiri Rapat Patipurna DPRD, Sambut Hari Jadi ke-20 Kabupaten

3 min read

Blinkiss.id, Samosir

Untuk memperingati Hari Jadi ke-20 Kabupaten Samosir Tahun 2024, DPRD menggelar Rapat Paripurna di Ruang Rapat Paripurna dewan tersebut.

Ikut hadir, Bupati Vandiko Timotius Gultom, ST, Pimpinan dan Anggota DPRD Samosir, Forkopimda, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Pimpinan OPD dan Camat se-Samosir, pimpinan BUMN/BUMD dan Instansi Vertikal, mantan Wabup, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, OKP, Senin (8/1/2024).

Rapat dibuka oleh Ketua DPRD, Sorta E. Siahaan didampingi Wakil Ketua, yang selanjutnya pimpinan rapat mempersilahkan Plh. Sekda Hut Isasar Simbolon membacakan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Samosir.

Mewakili mantan Bupati/Wabup Samosir, Ir. Juang Sinaga (Wabup) Periode 2015-2020) menyampaikan bahwa perjuangan tokoh pemrakarsa bukan semata-mata hanya pembentukan kabupaten saja, tetapi sebagi bentuk perjuangan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Mengingat perjuangan para tokoh, maka wajar untuk mendedikasikan hidup demi pembangunan Samosir yang tujuannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ucap Juang Sinaga.

Ketua DPRD Samosir Periode 2004-2009, Jonni Naibaho menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-20 untuk Kabupaten Samosir. “Usia 20 tahun, saya kira sudah bisa marathon. Maka kita harapkan kedepan, Samosir semakin maju, semakin jaya dan masyarakatnya semakin sejahtera”, katanya

Sementara itu, Bupati Vandiko Timotius Gultom, menyampaikan atas nama pribadi, keluarga dan atas nama Pemkab Samosir, mengucapkan Selamat Hari Natal 2023 dan Selamat Tahun Baru 2024, dan Dirgahayu Kabupaten Samosir ke-20, tanggal 7 Januari 2024, kepada segenap masyarakat Samosir di manapun berada, kepada Pimpinan dan Anggota DPRD, serta aparatur pemerintah, TNI/Polri dan swasta serta seluruh elemen masyarakat yang ada di Samosir.

“Semoga kita dapat bergandengan tangan untuk percepatan pencapaian visi, yaitu terwujudnya masyarakat samosir yang sejahtera dan bermartabat secara ekonomi, pendidikan dan kesehatan”, cetusnya

Selain itu, Bupati Samosir mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Samosir yang tetap menjaga kondusifitas kehidupan, berharap kondisi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada hari-hari yang akan datang.

Selanjutnya Bupati meminta agar momentum peringatan hari jadi ke-20 Kabupaten Samosir dapat dimaknai untuk melihat masa lalu sebagai sebuah rantai sejarah dan kita jadikan fondasi yang sangat bernilai dan refrensi untuk menapaki masa kini dan masa depan; mengkaji kembali tentang apa yang telah kita lakukan dan apa yang akan kita lakukan sebagai antisipasi terhadap masalah yang sama muncul di masa mendatang dan sekaligus mengingatkan kita bahwa pemerintah dibentuk untuk melayani masyarakat; serta mengingatkan kita akan peranan segenap orang yang telah berjuang untuk perkembangan dan kemajuan Kabupaten Samosir yang kita cintai ini.

Ditambahkan, peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Samosir merupakan momentum untuk mengenang lembaran sejarah 20 (dua puluh) tahun Kabupaten Samosir. Beragam keberhasilan telah dicapai, namun tidak terlepas dari berbagai tantangan dan persoalan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen masyarakat.

“Setiap masa ada pemerintahan dan pemimpinnya sendiri, dan setiap pemimpin dan pemerintahan punya masanya sendiri. Namun setiap masa dan setiap pemimpin sudah barang tentu berbakti dan berbuat yang terbaik untuk membangun daerahnya ke arah yang lebih baik. Maka perayaan dua puluh tahun perjalanan Kabupaten Samosir ini, kita jadikan bersama sebagai energi positif untuk terus melakukan pembenahan serta berupaya merespon seluruh harapan, aspirasi, serta kebutuhan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat”, kata Vandiko.

Vandiko juga berharap seiring bertambahnya usia, Kabupaten Samosir akan terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan publik serta pemerataan pembangunan, demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Samosir yang makin sejahtera dan bermartabat secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Terakhir, Bupati Vandiko menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada para tokoh pejuang pembentukan Kabupaten Samosir dan kepada para pemimpin pemerintahan yang telah memberikan kontribusi melalui pemikiran dan karya membangun Samosir. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป