20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Polres Sampsir Patroli Pelayanan Wekend, Cegah Kemacetan dan Gangguan Kamtibmas

2 min read

Blinkiss.id, Samosir

Jajaran Polres Samosir dan Polsek melakukan Patroli Pelayanan Wekend yang dimulai dari pelaksanaan Apel Kesiapan di Lapangan Mako Polres Samosir. Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Samosir, AKP Yuswanto, S.H, Sabtu (20/1/2024)

Apel dihadiri senumlah pejabat di antaranya Kasat Samapta, Kasat Pam Obvit, Kanit Provos, Personil Sat Lantas, Sat Samapta dan Sat Pam Obvit.

Yuswanto menyampaikan, bahwa kegiatan patroli dilaksanakan dengan penuh dedikasi, melayani masyarakat secara sopan dan memastikan keamanan serta ketertiban lalu lintas.

Personil Sat Lantas, Sat Samapta dan Polsek Jajaran juga melaksanakan patroli di berbagai titik strategis seperti jalan umum, persimpangan, bundaran, dan jalur keluar-masuk sekolah untuk mencegah kemacetan dan laka lantas. Sehingga fokus memberikan pelayanan proses penyeberangan pelajar di sepanjang rute patroli.

Sementara itu, Sat Pam Obvit mengarahkan patroli ke objek wisata juga perhotelan, memberikan informasi terkait keberadaan hotel dan objek wisata. Selain itu menghimbau kepada pengunjung dan wisatawan untuk menjaga barang bawaan dan menjauhkan anak-anak dari bahaya di lokasi objek wisata.

Ditambahkan Kasat Samapta AKP Tito Jiardi dan Kanit Provos Bripka Heron Ginting memastikan keamanan di lokasi Objek Vital Pemilu, seperti Kantor Bawaslu, Kantor KPU, dan Gudang Logistik Pemilu KPU Kabupaten Samosir.

Kabag Ops Polres Samosir menyampaikan hasil patroli, “Tidak terjadi kemacetan, laka lantas atau gangguan kamtibmas hingga pukul 12.30 WIB. Pengunjung mulai meningkat memasuki wilayah Samosir dan patroli pelayanan tetap berlanjut di lokasi objek wisata dan perhotelan.”

Beliau menambahkan, “Kami juga memastikan keamanan di lokasi Objek Vital Pemilu, yakni Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan Gudang Logistik Pemilu KPU. Saat ini, semua lokasi tersebut dalam keadaan aman dan baik. Personil patroli juga melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi Kantor KPU yang saat ini berlangsung sosialisasi lokasi dan jadwal kampanye rapat umum dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, yang berjalan aman dan lancar.” Tutup Kompol M Hasan. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป