20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Polres Samosir Amankan Terduga Pelaku Pembunuhan di Dusun II Desa Huta Rihit

2 min read

Blinkiss.id, Samosir

Polres Samosir telah menemukan 1(satu) orang lelaki dewasa meninggal dunia yakni Sahala Mardongan Siringo-ringo (Amani Dodi) di perladangan kopi Dusun II Desa Huta Rihit Kecamatan Nainggolan Samosir.

Sebagai Barang Bukti (BB) yang diamankan yakni:
a). Sepasang Sendal berwarna coklat.
b). Sepasang Sendal berwarna hitam.
c). Satu buah Topi berwarna coklat
d). 1 (satu) buah parang dari rumah diduga pelaku

Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Natar Sibarani, S.H, M.H mengatakan bahwa telah dugaan Tindak Pidana Penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain sebagaimana dimaksud dlm pasal 351 Ayat 1 ke 3 Subs Pasal 338 dari KUHPidana di Perladangan Kopi tepatnya di Dusun II Desa Huta Rihit Nainggolan Samosir, Sabtu (20/1/2024)

Adapun Identitas Korban yakni Sahala Mardongan Siringo-ringo, 49 Tahun, alamat Simaranduhuran Desa Hutarihit Nainggolan yang diduga Pelaku yakni MM, 56 tahun Masyarakat Nainggolan Samosir

Sebagai saksi yakni BS, JS, DS, JS. Untuk modus Operandi “Diduga Pelaku sakit hati dikarenakan permasalahan akses jalan menuju ladang milik si terduga pelaku ditutup korban dengan menggunakan ranting kayu kopi.

Kronologis kejadian adalah
Sabtu (20/1) sekira pukul 09.00 wib, benar telah diketahui terjadi dugaan Pembunuhan yang dilakukan oleh MM terhadap Sahala Mardongan Siringo-ringo di Perladangan Kopi di Dusun II Desa Huta Rihit Nainggolan Samosir.

Selanjutnya Personil Sat Reskrim Polres Samosir dan Polsek Onanrunggu Polres Samosir melakukan pengecekan TKP dan mengamankan diduga pelaku. Dan selanjutnya membawa diduga pelaku serta barang bukti ke Polres Samosir guna di lakukan Proses Hukum lebih lanjut.

Sat Reskrim Polres Samosir telah Melaksanakan Olah TKP, Memasang Garis Polisi disekitar Lokasi Penemuan Mayat, mengamankan barang bukti. Selain itu melakukan pemeriksaan terhadap Saksi-saksi, serta mengamankan terduga Pelaku, yang kemudian Jajaran Polres Samosir membawa Mayat untuk dilakukan Autopsi. (R/Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป