20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Pimpinan DPRD Medan Beri Sejumlah Catatan untuk Pihak Penyelenggara Pemilu 2024

2 min read

MEDAN, BLINKISS.ID


Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif yang menjadi rangkaian Pemilu 2024 baru saja selesai terlaksana, termasuk di Kota Medan. Meskipun dinilai cukup kondusif, namun Pimpinan DPRD Kota Medan memberikan sejumlah catatan.


“Alhamdulillah Pemilu 2024 berjalan lancar, namun ada sejumlah catatan untuk penyelenggara Pemilu yang harus menjadi perhatian untuk ke depan,” ucap Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H. Rajudin Sagala, Kamis (15/2/2024).


Dikatakan politisi PKS Kota Medan itu, bila diamati di lapangan, masih cukup banyak ditemukan kekurangan yang harus diperbaiki oleh penyelenggara Pemilu.


Selain hal tersebut, sambung Rajudin Sagala, KPPS masih banyak juga yang kurang memahami secara baik tentang bagaimana cara merekap suara yang baik dan benar.


“Yang paling parah, masih banyak warga tidak dapat kertas undangan memilih. Kemudian, banyak warga memilih di TPS yang lokasinya jauh dari rumah tinggalnya, padahal mereka berusia lanjut. Sehingga banyak warga yang sulit mencari lokasi TPS nya, karena terlalu jauh,” katanya.


Menurut Rajudin, perlu juga diwaspadai indikasi kecurangan dengan hasil rekap yang tidak sesuai dengan hasil penghitungan di TPS.


“Kepada para saksi, semoga tetap fokus mengawal suara dengan baik agar hasilnya tidak dimanipulasi. Semoga kedepannya setiap momen Pemilu maupun Pilkada dapat terus diperbaiki agar pesta demokrasi kita jauh lebih baik lagi,” harapnya.


Pun begitu, Rajudin mengucapkan terima kasih kepada KPU Medan dan Bawaslu Medan sebagai pihak penyelenggara Pemilu 2024 di Kota Medan, sehingga proses pemungutan dan penghitungan suara dapat berjalan dengan lancar.


“Kita ucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang sudah memberikan hak pilihnya, juga kepada KPU dan Bawaslu. Terima kasih juga untuk aparat kepolisian, Linmas, KPPS dan segenap jajaran yang sudah menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini,” tutupnya.(Erianto/ EGA)

Facebook Comments Box
Translate »