20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Kapolres Samosir Terima Audensi Rencana Ultra Trail Run TOTK Pemkab Samosir dan BPODT

2 min read

Blinkiss.id, Samosir

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman S.H, S.I.K, M.H sambut audensi Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir dan BPODT terkait rencana pelaksanaan Ultra Trail Run TOTK (Trail of The Kings) di wilayah Samosir.

Ikut hadir Kepala Dinas Pariwisata, serta stafnya dan Elfridanche Pardede dari panitia BPODT beserta staf, Rabu (28/2/2024)

Kepala Dinas Pariwisata menyampaikan bahwa audensi ini merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan Ultra Trail Run TOTK yang direncanakan pada bulan Mei 2024. Kegiatan ini hasil kerjasama antara Dinas Pariwisata Pemkab Samosir dengan BPODT.

Elfridanche Pardede menjelaskan bahwa Ultra Trail Run TOTK akan menempuh jarak 50 kilometer dengan peserta dari dalam negeri maupun mancanegara. Lokasi direncanakan, dimulai dari Water Front City Pangururan, melalui Kecamatan Sianjur, Air Panas Kelurahan Siogung-ogung Pangururan dan berakhir kembali di Water Front City melalui jalur Pusuk Buhit.

Kapolres Samosir, menyambut baik paparan dari Dinas Pariwisata dan BPODT serta mendukung terhadap kegiatan yang dapat mengembangkan pariwisata di Samosir, namun meminta agar disampaikan rundownya lebih rinci, termasuk jumlah peserta dan tamu undangan, serta lokasi menginap peserta.

Kadis Pariwisata memberi informasi bahwa rundown kegiatan telah disusun dan akan diserahkan, tengah dipersiapkan lokasi menginap peserta sesuai dengan jumlah yang akan mengikuti perlombaan. Untuk rencana kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga serta Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif.

Kabag Ops Polres Samosir menambahkan bahwa penyelenggaraan menyampaikan rundown kepada Polres Samosir untuk persiapan pengamanan dan pengawalan. Ia juga menegaskan perlunya pengamanan bagi tamu VIP dan peserta, serta sosialisasi kepada masyarakat sekitar jalur yang akan dilalui peserta.

Kapolres Samosir menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara penyelenggara dan Polres Samosir untuk kesuksesan pelaksanaan kegiatan Ultra Trail Run TOTK. Tujuan utamanya adalah memastikan kelancaran dan keamanan acara demi kemajuan pariwisata Samosir. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dengan baik untuk pelaksanaan, tutupnya. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป