20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Personil Polres Samosir Cek Kelayakan Kapal Motor Penumpang

1 min read

Blinkiss.id, Samosir

Personil Polres Samosir melalui Pos Pelayanan Tomok Ops Ketupat Toba 2024, di bawah komando IPDA Denny B Siregar, S.H., melakukan pengecekan terhadap kelayakan kapal motor penumpang Tomok Tour dan Pariwisata di Desa Tomok Simanindo, Samosir.

Kegiatan yang melibatkan Personil Sat Pol Airud Polres Samosir AIPDA Affendi Siregar, personil Pos Pelayanan Tomok, pihak KSOP dan petugas Sat Pol PP Pemkab Samosir.

Kersama dengan para pemilik serta nahkoda kapal melakukan pengecekan mesin kapal, keberadaan life jacket, manifest, dan ijin berlayar.

Setelah pengecekan, IPDA Denny B Siregar, S.H., memberikan himbauan kepada pihak KSOP untuk mengawasi dengan teliti manifest/penumpang kapal, dan memastikan bahwa pemilik atau nahkoda kapal memberikan life jacket saat mereka sudah berada di kapal, Minggu (14/4/2024)

Kapos Pelayanan Tomok Ops Ketupat Toba 2024 Polres menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan Operasi Kepolisian Ketupat Toba 2024, Polres Samosir telah mengirim surat kepada pihak ASDP Danau Toba dan KSOP Kabupaten Samosir untuk menerapkan peraturan terkait penyeberangan kapal, termasuk ijin berlayar, pengisian manifest, kelengkapan sekocey untuk kapal feri, kelengkapan life jacket, pelampung, dan standar keselamatan.

“Setiap penumpang wajib menggunakan life jacket dan dilarang berjalan di lambung kapal saat kapal sedang berlayar, demi keselamatan untuk kegiatan berlayar di Danau Toba yang menjadi objek wisata utama di Samosir,” sebut IPDA Denny B Siregar, S.H. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป