20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Bupati Samosir, KMP Julaga Tamba 01 Tingkatkan Konektivitas Wisatawan

1 min read

Blinkiss.id, Samosir

Bupati Vandiko T. Gultom dan Wakil Bupati (Wabup) Samosir Martua Sitanggang bersama Pemilik KMP Julaga Tamba 01 (JT 01) Jonatan Tamba melakukan pelayaran perdana dan uji sandar dari Pelabuhan Simanindo menuju Tigaras ke Water Front Pangururan.

KMP Julaga Tamba 01 akan melayani penyeberangan dari Simanindo-Tigaras, akan beroperasi diperairan Danau Toba. KMP JT 01 dengan GT 235 dapat mengangkut 16-20 kendaraan roda empat tergantung kelas dan golongan kendaraan.

Bupati Vandiko T. Gultom mengapresiasi dan mengucap syukur atas kehadiran kapal JT 01, akan semakin memudahkan akses masuk dan keluar dari Samosir. “Kita apresiasi dengan hadirnya KMP Julaga Tamba 01, salah satu opsi meningkatkan konektivitas keluar masuk dan menambah pilihan bagi masyarakat dan wisatawan. Suatu kebanggaan putra daerah yang sudah sukses ikut membangun Samosir, kami mengapresiasi dan merasa bangga” tuturnya.

Wabup Samosir Martua Sitanggang mengatakan penambahan kapal sebagai upaya antisipasi antrian panjang penyeberangan terutama musim liburan.

“Pariwisata Samosir sudah mendunia , hari libur pengunjung mancanegara dan nusantara bisa mencapai 6 ribu-9 ribu per hari, penambahan kapal sangat penting sinergi dengan swasta” ucapnya, Kamis (18/4/2024).

Kadis Perhubungan Laspayer Sipayung menambahkan, sesuai instruksi Bupati pihaknya sudah melakukan upaya pendampingan maksimal dalam pengurusan perijinan. “KMP Julaga Tamba 01 sudah memiliki ijin dari kementerian perhubungan, segala kekurangan kami bantu, termasuk mekanisme dan kelengkapan tinggal di propinsi untuk ijin lintas (SPM),” katanya. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป