20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Polsek Palipi Gotong Royong Perbaiki Jalan di Desa Pamutaran

1 min read

Blinkiss.id, Samosir

Jajaran personil Polsek Palipi Samosir bersama Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat Desa Pamutaran Kecamatan Palipi Samosir melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan penghubung antar dusun juga Jalan Utama Perladangan Warga, Jumat (19/7/2024) Samosir

Lokasi perbaikan jalan terletak di Kobun Manik Desa Pamutaran. “Personil Polsek Palipi bergotong royong bersama Kepala Desa, perangkat desa, dan masyarakat setempat”.

Perbaikan dilakukan karena tertutup material longsor dan kondisi jalan yang mudah rusak akibat hujan. Setelah jalan kering, perbaikan langsung dilaksanakan.

Kegiatan gotong royong diawali dengan pembuatan saluran air, meratakan tumpukan longsoran tanah, serta membangun tembok penahan tebing tanah. Setelah membuat saluran air, dilakukan penahan tanah tebing yang terbuat dari bambu guna mencegah longsor yang dapat menutup akses jalan.

Brigpol Herman Siahaan dari Polsek Palipi menyampaikan Personil Polsek Palipi bersama Pemdes juga masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan di Desa Pamutaran karena jalan sangat penting membantu ekonomi masyarakat.

Hal ini merupakan jalur utama ke perladangan warga. Personil Polsek Palipi turut serta bergotong royong sembari menjaga kebugaran badan, kegiatan ini sebagai pengganti kegiatan olahraga yang kami laksanakan setiap hari Jumat,” ujarnya.

“Perbaikan diharapkan dapat mempermudah akses dengan mendukung aktivitas masyarakat sehari-hari, terutama meningkatkan perekonomian desa.” Tutup BrigPol Herman Siahaan. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป