20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Bupati Samosir Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Tolak Kekerasan Terhadap Anak

1 min read

Blinkiss.id, Samosir

Bupati Vandiko T. Gultom menyuarakan agar anak-anak di Samosir tumbuh dalam keadaan sehat, memperoleh hak-hak baik dibidang pendidikan, kesehatan juga terhindar dari kekerasan.

“Kami Pemerintah daerah konsisten melakukan perlindungan, agar anak-anak di Samosir dapat terjamin masa depannya serta memiliki kualitas agar menjadi putra-putri terbaik ke depan sebagai generasi penerus untuk bangsa” sebut Vandiko saat menghadiri Hari Anak Nasional di Gereja HKBP, Selasa (23/7/2024), Pangururan.

Peringatan Hari Anak Nasional ini merupakan kerjasama United Evangelica Mission (UEM) bersama Pemkab dan HKBP Distrik VII Samosir. Pada kesempatan sama, Bupati yang didaulat untuk memberikan hadiah pemenang terhadap lomba yang diselenggarakan.

Dihadapan 600-an anak SD dan SMP yang menyambut kehadirannya dengan girang, Vandiko memberikan semangat dan menitip pesan agar rajin berdoa juga belajar, mengejar cita-cita setinggi-tingginya.

Sementara itu, Praeses Distrik VII Samosir Rein Justin Gultom mengatakan melalui motto yang cukup berharga dari Suku Batak yaitu “Anakkonhido hamoraon” dapat semakin menguatkan perlindungan anak di Samosir. Sebagai kebanggaan serta kekayaan, masa depan menyambung kepemimpinan. “Karena itu kami harapkan peduli, melindungi juga anti kekerasan terhadap anak, protection anak karena masa depan ditangan mereka, mari bahu membahu peduli, supaya mereka bisa diberi ruang melanjutkan cita-cita mereka kedepan, ini adalah sebuah kekayaan” imbuhnya. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป