20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Mudahkan Masyarakat Gunakan Manfaat Fitur Swacam PLN Mobile

2 min read

Blinkiss.id, Medan

Pengguna fitur Swacam PLN Mobile terus meningkat di Sumatera Utara (Sumut).

Hingga bulan Juni 2024, sudah tercatat 546.429 pelanggan yang telah menggunakan fitur Swacam di aplikasi PLN Mobile. Peningkatan tersebut menunjukkan adanya peningkatan, masyarakat telah merasakan kemudahan dari catat meter mandiri.

Fitur Swacam memungkinkan pelanggan untuk melakukan catat meter mandiri setiap tanggal 23 hingga 27 setiap bulannya melalui aplikasi PLN Mobile. Selain itu, pelanggan juga dapat melihat pemakaian listrik juga mengecek perkiraan tagihan listrik, sehingga memberikan transparansi kemudahan mengelola penggunaan listrik.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara, Saleh Siswanto, menjelaskan, pencatatan meter mandiri melalui fitur Swacam memberikan banyak manfaat, baik bagi pelanggan maupun bagi PLN

“Pencatatan meter mandiri dapat dilakukan oleh pelanggan secara mudah melalui aplikasi PLN Mobile. Ini tidak hanya memberikan kenyamanan bagi pelanggan
tetapi juga dapat membantu PLN untuk memastikan akurasi data pemakaian listrik. Dengan begitu, pelanggan dapat terhindar dari kesalahan dalam pencatatan meter yang mungkin terjadi jika dilakukan secara manual oleh petugas,” ungkap Saleh.

Saleh juga menambahkan, penggunaan fitur Swacam salah satu bagian dari upaya PLN mendorong digitalisasi layanan, sehingga pelanggan dapat merasakan manfaat teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

“Semakin banyak pelanggan yang menggunakan fitur Swacam, ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin terbiasa dengan penggunaan teknologi dalam layanan listrik. PLN akan terus mengembangkan dan meningkatkan fitur-fitur di aplikasi PLN Mobile untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” ujarnya, Rabu (24/7/2024)

PLN berharap dengan semakin banyaknya masyarakat menggunakan fitur Swacam, keandalan dan kualitas pelayanan listrik di Sumatera Utara dapat terus ditingkatkan. PLN UID Sumut berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan, kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, PLN mengajak seluruh pelanggan di Sumut untuk memanfaatkan fitur Swacam di aplikasi PLN Mobile, sehingga dapat merasakan kemudahan dan manfaat dari catat meter mandiri. PLN akan terus berinovasi menghadirkan solusi digital dengan memudahkan pelanggan mengakses layanan listrik. (Jos)

Facebook Comments Box
Translate »