20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

KPw BI Provinsi Sumut Paparkan Capaian KKSU dan NSI Day 2024

2 min read

Blinkiss.id, Medan

Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Yura Djalins menjelaskan bahwa capaian kegiatan Karya Kreatif Sumatera Utara (KKSU) dan NSI Day 2024, adalah sebagai Gerakkan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (GBWI) yang merupakan salah satu gerakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui belanja produk UMKM maupun berwisata di dalam negeri.

Hal itu dibenarkan Deputi Kepala KPw BI Sumut, Yura Djalins pada kegiatan Bincang Bareng Media (BBM) di Gedung Bank Indonesia Provinsi Sumut dengan peserta Media, ikut hadir Deputi Kepala Suharman Tabrani dan Iman Gunadi (Advisor).

Dijelaskan Yura Djalins, bahwa capaian yang didapat BI, pada kegiatan KKSU yang digelar pada 3-7 Juli 2024 di Istana Maimun Kota Medan yakni, Bank Indonesia, ditunjuk menjadi compaign manager GBBI dan GBWI 2024. Dengan target 30 juta UMKM (2024), khususnya di Sumut Rp50 miliar,” ucapnya.

Disisi lain juga Bangga Berwisata di Indonesia 1,25 – 1,5 miliar perjalanan Wisatawan Nusantara (wisnus) dan 14,3 juta perjalanan Wisatawan Manca Negara (wisman).

Hal itu sebagai hasil positif dari capaian total transaksi kegiatan KKSU 2024 yang lalu sebesar Rp91,7 miliar, serta busines matching Rp10,8 miliar, melebihi target GBBI GBWI sebesar Rp50 miliar per daerah,” jelasnya.

Ditambahkan Suharman Tabrani, untuk transaksi pembayaran disetiap event yang diselenggarakan diseluruh Kantor Perwakilan Dalam Negeri Bank Indonesia, termasuk KPwBI Sumut akan lebih mudah menggunakan QRIS.

Kemudian akan dapat meningkatkan transaksi, QRIS dengan mengedukasi serta sosialisasi terkait inisiatif kebijakan BI dibandingkan sistem pembayaran yang lain.

Sehingga berdasarkan kegiatan tercatat sebanyak 934 responden edukasi dan sosialisasi mengenai inisiatif kebijakan pada sistem pembayaran dengan mengikuti 220 user baru, dan 209 merchant yang diakuisisi QRIS,” sebutnya mengakhiri. (JB Rumapea)

Facebook Comments Box
Translate ยป