20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

PLN UP3 Pematangsiantar Berikan Kemudahan Layanan Lewat PLN Mobile

2 min read

Blinkiss.id, Simalungun

Untuk memeriahkan kemerdekaan RI ke-79, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematangsiantar melakukan sosialisasi kemudahan mengakses layanan PLN lewat aplikasi superapps PLN Mobile kepada masyarakat di Kecamatan Bandar, Simalungun.

Acara yang dilakukan oleh Reagen C.H. Saragih selaku Assistant Manager Niaga dan Pemasaran PLN UP3 Pematangsiantar dengan dihadiri, Camat, Lurah serta pemuka Agama.

Melalui pemaparanya, Camat Bandar, Tagon Sihotang, mengapresiasi upaya PLN memperkenalkan kemudahan mengakses layanan PLN. Hal ini dapat meminimalisir potensi masyarakat tertipu oleh oknum, Sabtu (3/8/2024)

“Masyarakat Kecamatan Bandar, Simalungun menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh PLN. Berkat acara tersebut, masyarakat dapat mengakses layanan PLN lewat aplikasi PLN dengan mudah serta biaya yang transparan,” papar Tagon.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Pematangsiantar, Hasudungan Siahaan, mengatakan bahwa PLN akan terus melakukan sosialisasi ini agar semakin banyak masyarakat merasakan kemudahan mengakses layanan PLN.

“PLN berharap lewat aplikasi PLN Mobile, pelanggan kami di Bandar dapat merasakan kemudahan dengan kenyamanan mengakses berbagai layanan PLN. Selain akan berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi yang mendukung kemajuan teknologi serta meningkatkan kualitas layanan kami,” imbuhnya.

Ditambahkan Hasudungan, berbagai fitur unggulan dari aplikasi PLN Mobile yang dirancang mempermudah pelanggan untuk mengelola layanan kelistrikan mereka.

Adapun berbagai fitur yang diperkenalkan meliputi pembayaran tagihan listrik, pengisian token listrik, pasang baru atau perubahan daya tenaga listrik, laporan gangguan listrik, dan yang terbaru ada fitur swacam memudahkan pelanggan untuk dapat mencatat pemakaian listriknya sendiri.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto, menyebutkan, aplikasi PLN Mobile merupakan transformasi digital yang dilakukan PLN melayani pelanggan. Aplikasi ini memberikan pengalaman baru bagi pelanggan menggunakan layanan PLN.

“PLN berkomitmen untuk terus memperkenalkan keunggulan aplikasi PLN Mobile kepada masyarakat. Aplikasi ini tidak hanya memudahkan pelanggan mengelola layanan kelistrikan, tetapi juga memberikan transparansi juga kenyamanan. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan semua fitur yang tersedia pengalaman layanan yang lebih baik,” ungkap Saleh.

PLN mengundang seluruh masyarakat untuk segera mengunduh aplikasi PLN Mobile dan memanfaatkan semua fitur yang tersedia. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Play Store dan App Store. (JB Rumapea)

Facebook Comments Box
Translate »