20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Rutan Tanjung Pura Laksanakan Donor Darah Dalam Rangka Menyambut Hari Pengayoman Ke-79

1 min read

Blinkiss.id TANJUNG PURA –
Berbagai kegiatan mewarnai rangkaian Peringatan Hari Pengayoman ke 79 tahun 2024, salah satunya kegiatan Donor Darah yang digelar pada Senin (05/08/2024) di ruang Pendopo Rutan Kelas IIB Tanjung Pura.

Kegiatan ini menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Langkat. Sebanyak 30 orang berpartisipasi mendaftarkan dirinya untuk mendonorkan darah, satu persatu petugas Rutan Tanjung Pura mengisi formulir yang disediakan meski karena berbagai alasan hanya 18 orang yang dapat benar-benar menyalurkan darahnya.

Kepala Rutan, Jimri Nababan, menyebutkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk mewujudkan sikap peduli yang dilakukan oleh Jajaran Insan Pengayoman Kemenkumham untuk berkontribusi dalam memberi manfaat kepada sesama dan bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik tetapi juga mental. Bahkan dengan melakukan donor darah seperti mendapat pemeriksaan kesehatan. Sehingga kita bisa mengetahui kondisi kesehatan diri bahkan mendeteksi masalah yang dapat mengindikasi kondisi medis tertentu.

Kegiatan donor darah ini disambut antusias oleh para pegawai Rutan Tanjung Pura. Darah yang terkumpul nantinya akan diserahkan kepada PMI Kabupaten Langkat untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Terima kasih kepada PMI Kabupaten Langkat dan seluruh pegawai Rutan Tanjung Pura yang telah bersedia mendonorkan darahnya. Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan menjadi ladang amal bagi kita semua. ( Yani)

#KemenkumhamSumut
#RutapuraPATEN
#HariPengayoman79

Facebook Comments Box
Translate »