20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Bupati Samosir Hadiri Pelantikan Pemuda Katolik Komcab Samosir

2 min read

Blinkiss.id, Samosir

Bupati Vandiko T. Gultom mengapresiasi serta dukung masa penerimaan anggota sekaligus pelantikan komisariat anak cabang (Komcab) Pemuda Katolik di Kabupaten Samosir.

“Selamat kepada pengurus pemuda katolik yang baru dilantik, semoga bisa menjalankan tugas penuh hikmat dan saya menitip pesan segera membuat perubahan menyentuh anggota serta menyusun program yang dapat dirasakan masyarakat”, sebut Bupati Samosir.

Turut hadir, Asisten I dan II, Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Samosir, Ormas PBB, tokoh muda Katolik Sumut serta jajaran pemuda katolik lainnya.

Dengan akselerasi dan sinergitas, sejak Covid pertumbuhan ekonomi meningkat dari tahun ke tahun. Untuk tahun 2023 berada pada 5,03 persen diatas Sumut. Tingkat kemiskinan tahun 2023 menurun diangka 11,66 persen, terbaik sepanjang Samosir berdiri sebagai Kabupaten. Tingkat investasi juga meningkat menjadi 1,58 triliun , ini atas kemudahan yang diberikan Samosir tanpa mahar. Sinergi swasta mewujudkan docking kapal serta dikawasan danau Toba.

Dalam reformasi birokrasi dijelaskan, seluruh pejabat di Samosir tanpa mahar dan setoran. Hal ini menjadi komitmen agar pegawai bekerja dengan optimal dan melayani masyarakat dengan baik, Senin (12/8/2024).

“Boleh dicek, ini dilingkungan gereja kita tidak bisa bohong. Bahkan dalam proses penerimaan pegawai tanpa mahar dan tanpa setoran. Di Samosir, puji Tuhan aman dan terkendali, saya yakin apa yang kami lakukan dalam periodisasi ini , tahun depan Samosir akan lebih baik”, paparnya.

Ketua Pemuda Katolik, Polten Simbolon menyampaikan, Mapenta sekaligus pelantikan pengurus kecamatan se-Kabupaten Samosir suatu anugrah dimana pemuda katolik memberikan pikiran dan waktu untuk bersatu membangun Samosir.
“Mari bersama melangkah, bekerja keras mendukung cita-cita, mewujudkan visi misi pemuda katolik. Berpartisipasi dan aktif dalam berbagai kegiatan baik dalam pembangunan di Samosir.

Dengan kepengurusan Komcab di setiap kecamatan, Polten menekankan pentingnya peningkatan nilai kekatolikan, berbakti memberikan hati dan pikiran, membangkitkan Kabupaten Samosir dan NKRI,
“Mudah-mudahan dengan dukungan Pemkab Samosir yang hadir saat ini, pemerintah dan pemuda katolik dapat bergandengan tangan membangun Kabupaten Samosir”, tutup Polten. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป