20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Perdana, Bupati Samosir Berangkatkan 2 Orang Jemaah Umroh

2 min read

Blinkiss.id, Samosir

Bupati Vandiko Timotius Gultom, ST melepas keberangkatan 2 (dua) orang jemaah untuk menjalankan ibadah umroh dari Mesjid Raya Al-Hasanah Pangururan, Samosir.

Tahun ini merupakan tahun pertama dilaksanakannya perjalanan umroh menuju tanah suci oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir. Sebanyak 2 (dua) orang jamaah merupakan tokoh agama muslim di Samosir yakni Ustad Irwansyah (Ketua MUI Samosir) dan Ustad Syakban (Sekretaris MUI Samosir) resmi diberangkatkan untuk ibadah umroh oleh Bupati Samosir, Jumat (16/8/2024)

“Kita bersyukur tahun ini kita bisa berangkatkan. Ini adalah bentuk perhatian Pemkab kepada umat muslim yang ingin menunaikan ibadahnya di tanah suci”, sebut Bupati.

Hal ini menjadi salah satu momentum bagi tokoh-tokoh agama yang ada di Samosir untuk semakin giat melayani umat, bergandengan tangan serta kerjasama untuk meningkatkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Samosir

Ketua Penasehat BKM Mesjid Al Hasanah, Jasman Sitakar menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Samosir, yang pertama kali memberangkatkan umat muslim untuk ibadah umroh.

“Terima kasih kepada Bupati, kami mengakui sudah banyak perhatian Bupati kepada kami jemaah Mesjid Al Hasanah ini. Semoga apa yang bapak cita-citakan kedepan tercapai”, ungkapnya.

Ketua MUI Kabupaten Samosir Ustad Irwansyah juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Samosir. Dikatakan program umroh ini adalah program yang baik dan patut dilanjutkan, berharap agar semua tokoh-tokoh agama di Samosir memperoleh kesempatan yang sama kedepan.

“Mohan doa restu, agar kami yang diberangkatkan, pergi dalam keadaan selamat begitu juga dengan kembali, serta diberi kemudahan dalam melaksanakan ibadah di tanah suci”, cetus Ustad Irwansyah.

Kegiatan dihadiri, Pabung Kodim 0210/TU Kapten Arm. G. Sebayang, Asisten I, II, dan para OPD, Ketua FKUB Pdt. JM Sinaga, MUI Samosir, perwakilan Polres Samosir dan Kejari Samosir, BKM dan Jemaah Mesjid Raya Al Hasanah Pangururan. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป