20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Bupati Samosir Kembali Bagikan Bantuan Beras

1 min read

Blinkiss.id, Samosir

Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah tahap 3 (bulan Agustus, Oktober, Desember) kembali diberikan kepada masyarakat.

Bupati Vandiko T. Gultom menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penerima manfaat di Kantor Pos Pangururan.

Turut hadir Kepala Dinas Ketapang dan Pertanian, Kadis Kominfo, Camat Pangururan Robintang Naibaho dan Kepala Kantor Pos Pangururan.

Pembagian dilaksanakan secara serentak pada empat titik yaitu di Kantor Pos Pangururan, Nainggolan , Kantor Desa Sabungan Nihuta dan Salaon Toba. Total penerima sebanyak 12.708 KK dengan bantuan 10 kg/bulan dan ini untuk bulan Agustus.

Bupati Samosir, mengatakan pemberian bantuan pangan beras pemerintah kepada masyarakat merupakan wujud sinergitas Pemkab. Samosir dengan badan pangan nasional (Bapanas). Pemkab memberikan usulan kepada Bapanas terhadap masyarakat yang perlu dibantu, setelah usulan dan diverifikasi kemudian disampaikan kepada kantor pos untuk menyalurkan.

“Saya berharap, semoga bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan bapak/ibu semua, mudah-mudahan sesuai dengan kebutuhan keluarga” ujarnya, Sabtu (17/8/2024)

Sementara itu, Kadis Ketapang dan Pertanian Tumiur Gultom mengatakan bahwa bantuan bersumber dari Badan pangan Nasional.
“Bantuan ini tahap ketiga , tahap pertama dan kedua sudah dilaksanakan. Hari ini untuk bulan Agustus dan selanjutnya penerima manfaat dapat kembali mengambil bantuan pada bulan Oktober dan Desember.” (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป