20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Menteri AHY Hadiri Upacara HUT ke-79 RI di IKN Setelah Sidang Tahunan DPR-MPR RI

1 min read

Jakarta, BLINKISS – Setelah menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI di Jakarta pada Jumat (16/08/2024), Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menuju Kalimantan Timur, tepatnya Kota Balikpapan. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menteri AHY menyatakan, “Malam ini kami akan mengikuti upacara renungan suci, dan esok pagi, kami akan memperingati Upacara Kemerdekaan 17 Agustus pertama kalinya di IKN, ibu kota negara yang baru.”

Rangkaian acara HUT ke-79 RI di IKN dimulai dengan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Kusuma Bangsa pada Sabtu dini hari (17/08/2024), pukul 00.00 WITA. Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI akan berlangsung di Lapangan Upacara Istana Negara IKN pada pukul 10.00 WITA.

Menteri AHY berharap bahwa perayaan di IKN ini dapat menjadi simbol semangat kemajuan bagi Indonesia dan menunjukkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah. “Kami berharap Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, terus maju dan kesejahteraan rakyat semakin baik menuju Indonesia Emas 2045,” tambahnya.

Seluruh peserta upacara akan mengenakan pakaian adat dari berbagai wilayah Indonesia. Mengenai hal ini, Menteri AHY menyebutkan, “Saya dan istri berencana memakai dua pakaian adat, masing-masing sesuai dengan lokasi upacara.”

Selama di IKN, Menteri AHY akan didampingi oleh Pembina IKAWATI ATR/BPN Annisa Pohan Yudhoyono, sejumlah pejabat tinggi Kementerian ATR/BPN, serta Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kaltim beserta jajaran. (Agung)

Facebook Comments Box
Translate »