20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Bupati Samosir Inspektur Upacara HUT RI ke-79

2 min read

Blinkiss.id, Samosir

Bupati Vandiko T. Gultom bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan HUT RI Ke-79 tingkat Kabupaten Samosir yang dilaksanakan di Tanah Lapang Pangururan.

Upacara berlangsung lancar diikuti Pasukan Paskibraka sukses melakukan penaikan bendera merah putih diiringi Lagu Indonesia Raya.

Turut hadir Forkopimda, serta jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosi, serta undangan lainnya.

Peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024, dengan tema “Nusantara baru, Indonesia maju”. Sejalan dengan tema tersebut, maka Pemkab Samosir menetapkan sub tema “Dengan semangat kebersamaan, kita lanjutkan program pembangunan yang sedang berjalan mewujudkan samosir sejahtera yang bermartabat”.

Momen yang bersejarah ini, sebagai hasil perjuangan panjang serta pengorbanan para pahlawan dengan cucuran keringat, darah, air mata, harta bahkan jiwa dan raga demi terbebasnya bangsa ini dari penjajahan, Bupati Samosir mengajak seluruh mayarakat untuk bersama-sama merenungkan makna kemerdekaan dan pentingnya kebersamaan dalam membangun bangsa.

“Semangat juang dan rela berkorban yang telah dikobarkan para perjuangan mereka dengan semangat yang sama cara mengisi kemerdekaan sesuai dengan profesi dan talenta kita masing-masing” kata Vandiko, Sabtu (17/8/2024)

Seluruh stakeholder diharapkan membangun keutuhan berbangsa dan bernegara menuju masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera, dengan kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia.
Kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia, menumbuhkan semangat untuk berbuat dan bertindak dalam mengisi kemerdekaan.

“Mari kita ciptakan suatu kondisi harmonis, dengan harapan, dapat mengatasi segala rintangan dengan membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. kebersamaan adalah kekuatan utama kita.”

Bupati Samosir mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus bekerja keras dan berinovasi, harus siap menghadapi berbagai perubahan dengan semangat pantang menyerah.
Masyarakat dihimbau menjaga kelestarian alam sebagai kawasan geopark kaldera toba, kelestarian budaya (cultur diversity) dan kelestarian warisan geologi (geo diversity), ajaknya. (R Sumbolon)

Facebook Comments Box
Translate »