20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Masyarakat Tanjung Anom Antusias Rayakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI

2 min read

Pancur Batu, BLINKISS – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang menunjukkan antusiasme yang tinggi. Perayaan berlangsung mulai pagi hingga sore hari dengan serangkaian acara yang khidmat di Lapangan Bola Desa Tanjung Anom pada Rabu, 17 Agustus 2024.

Upacara pengibaran bendera Merah Putih dimulai pukul 09.00 pagi, di mana anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari SMK Snakma terpilih untuk melaksanakan tugas mulia tersebut. Pelatihan Paskibra dipimpin oleh Sersan Dua Ja’far dari Koramil Kecamatan Pancur Batu 0201-14/PB dan Peltu Purn. M. Kartaman, yang juga merupakan Pembina Siswa SMK Swasta SPP Muhammadiyah Snakma.

Kepala Desa Tanjung Anom, Drs Muslim, bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan upacara yang berlangsung dengan khidmat. “Alhamdulillah, tahun ini kita semua bisa merasakan khidmatnya upacara kemerdekaan. Insya Allah, melalui kegiatan ini semangat jiwa nasionalisme kita, khususnya warga Desa Tanjung Anom, akan semakin meningkat untuk membangun tanah kelahiran kita,” ujar Kepala Desa Muslim.

Ketua Panitia, Ramlan Sembiring, juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan donatur yang telah memberikan dukungan moral dan materiil, sehingga acara perayaan 17 Agustus 2024 dapat terselenggara dengan baik. “Momen 17 Agustus ini diharapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat Desa Tanjung Anom untuk bahu membahu bersama Kepala Desa dalam membangun desa ini menjadi lebih maju, aman, dan bermartabat,” kata Ramlan Sembiring, mantan anggota Polsek Sunggal.

Selain upacara bendera, panitia pelaksana juga menyelenggarakan berbagai perlombaan sebagai bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI. Acara ini turut dihadiri oleh tokoh masyarakat, sekolah-sekolah di desa, serta berbagai organisasi masyarakat seperti Ranting Ormas Pendowo, Ormas Pendawa PPP, SPSI, IPK Pemuda Nias, dan Ranting PBB Tanjung Anom.

Dengan antusiasme dan dukungan yang besar dari masyarakat serta berbagai pihak, perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Desa Tanjung Anom berjalan sukses dan meninggalkan kesan mendalam bagi semua yang hadir. (HS)

Facebook Comments Box
Translate »