20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Inspeksi Mendadak (SIDAK), Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Monitoring Evaluasi pada Lapas Narkotika Langkat di Langkat

1 min read

Langkat – blinkiss.id
Kedatangan Tim Monev disambut langsung oleh jajaran Eselon IV dan V serta petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat, Rabu (28/08/2024). Kepala seksi Adm. Kamtib, Manase menyampaikan Ucapan terimakasih kepada seluruh tim monev yang terjun langsung berkoordinasi dan Monitoring Evaluasi Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat layanan pemasyarakatan.

Monev ini merupakan pendampingan dan pembimbingan kepada tentang pelaksanaan tugas-tugas agar dalam pelaksanaannya selaras dengan standar kerja dan integritas baik administrasi maupun keamanan.

Bapak Kriston Napitupulu selaku ketua tim monev didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas dan Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik mengunjungi salah Blok Rehab. Kemudian dilakukan tes urine kepada warga binaan yang menjalani rehab.

Setelah dilakukannya pemeriksaan ternyata para warga binaan tidak ada yang positif menggunakan obat-obatan terlarang. Kriston mengapresiasi kinerja para petugas dan tekad para warga binaan yang menjalani rehab.

“Saya bangga bapak-bapak yang ada di rehab ini memiliki tekad untuk pulih. Pesan saya, jangan kasih kendor semangatnya, tetap ikuti arahan dari para petugas dan konselor. Setelah kembali nanti pada lingkungan masyarakat jangan perbuat hal yang menyimpang lagi.”, pungkasnya.

Selain itu, tim monev juga terjun ke ruangan seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik, Dapur, Hidroponik serta Program pelatihan bagi warga binaan seperti kebun hidroponik dan kolam lele.

Mereka memeriksa dan memastikan pelayanan bagi para warga binaan selaras dengan kinerja para petugas. Pentingnya memenuhi hak bagi warga binaan merupakan tanggung jawab para petugas sebagai insan pengayoman.
(Yani)

@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kemenkumhamsumut

ditjenpas

kemenkumhamsumut

KumhamPasti

KemenpanRB

Ombudsman

rbkunwas

lpnlangkatberaksi

Facebook Comments Box
Translate »