20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Gelar Razia Rutin, Rutan Tanjung Pura Terus Tingkatkan Keamanan

1 min read

TANJUNG PURA blinkiss.id

-Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Pura kembali mengadakan razia dan penggeledahan di dalam Rutan. Razia dan penggeledahan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk meminimalisir benda-benda terlarang dan berbahaya di dalam Rutan berupa HP, Narkoba, senjata tajam serta benda lain yang dilarang sebagai upaya deteksi dini terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan. Target penggeledahan kali ini meliputi kamar hunian yaitu pada area kamar hunian tepatnya di Blok D. Kamis (29/08/24)

Melalui razia oleh petugas yang tergabung dalam staf Keamanan bersama anggota regu pengamanan melakukan penggeledahan badan pada masing-masing WBP. Setiap sudut kamar hunian dan barang yang dimiliki WBP juga tak luput dari pemeriksaan. Dari kegiatan ini, petugas mengamankan sejumlah ponsel, kabel, botol kaca, besi dan sendok logam yang dilarang berada dalam hunian WBP.

Pengendalian ketertiban dan keamanan di dalam Rutan merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga stabilitas keamanan. Pencegahan dini merupakan langkah awal dalam meminimalisir terjadi kejadian yang tidak diinginkan. Pentingnya antisipasi melalui razia rutin dan penggeledahan telah menjadi bagian yang tidak dapat diabaikan.

“Saya mengimbau WBP untuk menaati setiap aturan yang berlaku. Kami telah berusaha memenuhi apa yang menjadi hak kalian, mari bantu kami dalam membangun budaya yang baik di Rutan. Teruntuk petugas mari jaga integritas dalam bekerja, jangan membuka celah untuk hal-hal yang tidak baik berkembang,” pesan Kepala Pengamanan, Efri Yanto.(Yani)

KemenkumhamPasti

RutapuraPATEN

KemenkumhamSumut

Facebook Comments Box
Translate »