20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Polres Samosir Siap Amankan PON XXI Aceh-Sumut 2024

2 min read

Blinkiss.id, Samosir

Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H., pimpin apel kesiapan pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, salah satu cabang perlombaannya, voli pantai, di Samosir.

Operasi pengamanan ini, dengan sandi “Hatra Toba 2024”, melibatkan Polres Samosir bersama Polda Sumut yang didukung TNI serta Pemkab Samosir.

Apel Gelar Pasukan Operasi Hatra Toba 2024 digelar di Lapangan Mako Polres, dihadiri pejabat daerah serta instansi terkait. Sebagai amanat, Kapolres Samosir menegaskan pentingnya sinergi juga kesiapan memaksimalkan keamanan juga kenyamanan bagi para atlet dan official selama pelaksanaan PON XXI.

“Kami akan mengerahkan 146 personil yang siap mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dan Tactical Floor Game (TFG), yang bertujuan untuk memetakan strategi sebagai langkah pengamanan yang akan dilakukan selama PON berlangsung.

Rapat ini juga dihadiri oleh perwakilan dari TNI, Pemkab Samosir, dan instansi lainnya. Kapolres Samosir menekankan bahwa seluruh aspek pengamanan, termasuk penginapan atlet dan pengaturan lalu lintas, akan menjadi fokus utama.

Pabung Kodim 0210/TU Kapten G Sebayang memastikan kesiapan TNI mendukung pengamanan, sementara Asisten I Pemkab Samosir, Drs. Tunggul Sinaga, menyampaikan bahwa persiapan fasilitas pertandingan telah mencapai 80%.

Dalam sesi diskusi, berbagai poin terkait kesiapan rekayasa lalu lintas, pengawalan, juga fasilitas medis dibahas secara mendalam. Rapat koordinasi ditutup dengan penegasan komitmen memberikan pelayanan dan keamanan terbaik bagi seluruh peserta PON, Jumat (30/8/2024)

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir menegaskan bahwa, “Polres Samosir telah melakukan persiapan matang, termasuk gladi jalur dan gladi waktu di setiap lokasi Pengamanan, Lokasi Media, Lokasi Kantor Polisi, Lokasi Hotel dan Lokasi pertandingan. Ia juga mengajak masyarakat Samosir untuk mendukung penuh pelaksanaan PON XXI dengan menjaga sikap sopan dan bersikap ramah kepada para tamu yang datang.”

“Dengan seluruh persiapan ini, Polres Samosir optimis dapat memastikan PON XXI di wilayahnya berjalan dengan aman, tertib, dan sukses,” sebut BrigPol Vandu P Marpaung. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate »