20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Polres Samosir, Redakan Suhu Politik Pilkada 2024 Lewat Bakti Sosial

1 min read

Blinkiss.id, Samosir

Sebagai upaya mengalihkan perhatian masyarakat dari meningkatnya suhu politik dimasa tahapan Pilkada 2024, Polres Samosir melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) serta Bhabinkamtibmas menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial yang langsung menyentuh warga di Samosir.

Kegiatan disebut sebagai “Cooling System” yang melibatkan dialog para tokoh masyarakat, adat, dan politik di tingkat desa. Sebagai langkah dilakukan untuk meredam tensi politik mulai terasa di masyarakat.

Selain itu, untuk dari upaya menciptakan suasana damai, Polres Samosir juga melaksanakan bakti sosial berupa penyerahan bantuan sembako kepada warga kurang mampu. Aksi sosial ini dilakukan di Desa Palipi Kecamatan Palipi dan Desa Harian Onanrunggu.

Kasat Binmas Polres Samosir, AKP Hasudungan Rajagukguk, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan yang bertujuan untuk menunjukkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat mengingatkan masih ada keluarga yang membutuhkan uluran tangan, harus dapat saling menolong, Jumat (30/8/2024) Samosir

“Bantuan itu diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan di antara masyarakat Samosir, sehingga tercipta suasana Pilkada yang damai,” ujar Kasi Humas Polres Samosir.

Brigpol Vandu P Marpaung menambahkan bahwa tujuan utama dari penyaluran bantuan untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari suhu politik yang meningkat, dan aksi serupa akan terus dilakukan di kecamatan lain yang fokus pada masyarakat kurang mampu.

Polres Samosir berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih peduli terhadap sesama dan menghindari perpecahan akibat perbedaan pilihan politik. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป