20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Bhabinkamtibmas Desa Harian Onanrunggu, Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Saluran Air

1 min read

Blinkiss.id, Samosir

Bhabinkamtibmas Desa Harian, Brigadir Polisi Gunawan Situmorang, turut serta pada acara Trial Test & Expose Pembangunan Fisik Desa Binaannya.

Kegiatan ini bertempat di Simanampang Dusun II Desa Harian, ditandai peletakan batu pertama pembangunan saluran air atau parit yang didanai oleh anggaran dana desa (ADD) tahun 2024.

Pembangunan sebagai prioritas utama, mengingat sebelumnya parit hanya terbentuk dari tanah, sehingga menimbulkan masalah saat musim hujan tiba, Rabu (4/9/2024)

Kepala Desa Harian, Pardamean Lumbanraja, bersama perangkat desa dan masyarakat setempat memutuskan untuk memanfaatkan dana desa guna membangun saluran air yang lebih permanen.

Acara dihadiri oleh Babinsa Sertu T. Sinulingga, perangkat desa, serta masyarakat Desa Harian.

Melalui sambutan Brigadir Gunawan menegaskan pentingnya pengelolaan ADD yang transparan juga tepat guna. “Pembangunan harus benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu, saya berharap pembangunan ini dikerjakan dengan baik, sehingga saluran air ini bisa bertahan lama dan berfungsi optimal,” harapnya.

Selain itu, mengajak agar masyarakat turut serta dalam pengawasan pembangunan.

Sambung Brigadir Gunawan menyampaikan bahwa kehadirannya adalah untuk memastikan agar pembangunan berjalan sesuai rencana dan ADD dapat dimanfaatkan dengan maksimal dalam pembangunan saluran air ini sepanjang 65 m (enam puluh lima meter).

“Kita pastikan seluruh prosesnya berjalan baik, dan hasil pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pengawasan akan terus dilakukan hingga pembangunan selesai,” katanya mengakhiri. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป