20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Tinjau Command Center Operasi Hatra Toba,Kapoldasu: Kami Siap Menjamin Keamanan PON XXI 2024

2 min read

MEDAN-BLINKISS.ID- Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, meninjau Command Center Operasi Kepolisian Hatra Toba bertempat di Hotel Santika, Medan, Senin (9/9).

Peninjauan yang dilakukan Irjen Pol Whisnu didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana, Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Pol Muji Ediyanto, Kabid TIK Polda Sumut Kombes Pol Adenan serta para Pejabat Utama Polda Sumut lainnya untuk memastikan pelaksanaan PON 2024 di Sumatera Utara berjalan aman.

“Ini adalah ruang kendali untuk memonitor kegiatan pengamanan, tidak hanya objek kegiatan, tetapi di objek-objek penginapan para atlet official dan stadion selama berlangsungnya PON 2024,” kata Kapolda Sumut.

Dari Command Center, Whisnu menerangkan kepala perencanaan dan pengendalian operasi dapat memonitor langsung setiap kegiatan para kasatgas lapangan serta seluruh anggota yang sudah disebar di klaster objek pengamanan. Yaitu klaster stadion utama ceremony, penginapan atlet dan official, rute lalu lintas, stadion-stadion cabor lainnya.

Lebih lanjut, Command Center ini juga terkoneksi dengan kamera CCTV yang berada di Kota Medan. Apabila ada permasalahan, ancaman dan gangguan di lapangan dapat dikendalikan dengan cepat oleh personel yang berada di lapangan.

“Personel pengamanan sudah disebar berdasarkan surat perintah dan mapping kerawanan, kemudian untuk memonitor dan melaporkan situasi personil dilengkapi alat berupa HT, kemudian CCTV yang terkoneksi dengan posko, CCTV yang terpasang di objek-objek tertentu dan HT yang terkoneksi video analytic,” terangnya.

Mantan Dirtipideksus Bareskrim Polri ini menambahkan keberadaan posko Command Center tersebut menjamin kegiatan aktivitas masyarakat tidak terganggu selama gelaran PON yang berlangsung 9-20 September 2024.

“Operasi Hatra Toba yang digelar Polda Sumut menjamin aktivitas masyarakat tidak terganggu, kemudian menjamin pelaksanaan PON 2024 ini berlangsung dengan aman. Tentunya pengendalian personil di lapangan tidak sampai mengganggu aktivitas masyarakat,” pungkasnya.(Erianto EGA)

Facebook Comments Box
Translate ยป