20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Bangun Screen House Buah dan Sayur, Bupati Samosir Letakkan Batu Pertama

1 min read

Blinkiss.id, Samosir

Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) terus dikembangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir. Selain membantu bibit dan alat pertanian, kali ini dilengkapi dengan screen house buah dan sayur sekaligus untuk budidaya strowbery.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom secara resmi meletakkan batu pertama dimulainya pembangunan Screen House di KPT Desa Hariara Pintu-Kecamatan Harian, Senin (9/9/2024)

Hadir Kadis Ketapang dan Pertanian, Kabid IKP Diskominfo Togarma Naibaho, Camat Harian, Pj. Kades Hariara Pintu Kanur Situmorang, Tokoh masyarakat.

Bupati mengatakan, keberadaan Screen House dapat menghasilkan bibit kentang untuk KPT, bahkan kedepan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan bibit kentang di Samosir dan luar Kabupaten. Kemudian budidaya strowbery yang akan dikembangkan dapat menjadi daya tarik untuk mendukung agrowisata di Desa Hariara Pintu.

Vandiko mengajak petani untuk bekerjasama dalam menyukseskan program, mengikuti anjuran pemerintah sehingga dapat meningkatkan produksi guna kesejahteraan petani. “Semuanya untuk kesejahteraan petani, namun perlu tahap demi tahap karena memang anggaran yang dibutuhkan cukup bermanfaat.

Ketua Kelompok Tani Saut Tani Sahala Situmorang, yang sudah merasakan banyak manfaat dengan keberadaan KPT mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati, dengan berbagai bantuan yang diberikan mendukung pertanian di Hariara Pintu. Ia pun mengajak seluruh petani untuk tetap mendukung program pemerintah, satu tekad demi kesejahteraan kedepan. “Bapak bupati peduli dan antusias pengembangan pertanian, kami mengucapkan terima kasih, semoga bapak diberi kekuatan untuk melanjutkan perhatian kepada petani. Sudah luar biasa bantuan yang masuk, sudah kita nikmati” sebut Sahala. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป